sign up SIGN UP

4 Aplikasi Video Call Selain WhatsApp yang Pejuang LDR Wajib Tahu!

Febriyani Rahmania | Selasa, 14 Sep 2021 10:00 WIB
4 Aplikasi Video Call Selain WhatsApp yang Pejuang LDR Wajib Tahu!
Dear pejuang LDR, ketahui aplikasi video call selain WhatsApp yang perlu kamu tahu. (Foto: pexels.com/rodnae prodcution)
Jakarta -

Long distance relationship (LDR) merupakan hubungan asmara yang membuat sepasang kekasih menjalani hubungan dengan jarak jauh. Bisa dibilang, jenis hubungan seperti ini adalah hubungan yang menantang, sebab pasangan LDR harus effort lebih, terutama soal komunikasi.

Beruntungnya, di zaman yang serba digital ini, komunikasi jarak jauh bisa dilakukan dengan lebih mudah. Salah satunya adalah melalui panggilan video atau video call. WhatsApp menjadi salah satu pilihan instant messanger (IM) para pejuang LDR dalam menyambung komunikasi.

Namun, selain WhatsApp, masih ada beberapa pilihan aplikasi video call lain yang bisa digunakan oleh para pasangan LDR. Seperti yang telah dihimpun oleh Beautynesia berikut ini.

Hangout

Asian woman using smartphone for video call, looking at screen of smartphone, Modern technologies and communication.Hangout. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Panupong Piewkleng)

Serupa seperti WhatsApp, Hangout merupakan salah satu platform komunikasi yang mendukung penggunanya melakukan panggilan video. Tidak hanya tersedia di operating system iOS dan Android, aplikasi ini juga bisa digunakan di operating system Windows dan MacOS. Keberadaannya sendiri sudah ada sejak 2013 lalu.

Selain video call, aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini, juga mendukung fitur panggilan suara, instant messanger, membuat update status, undangan, dan video conference. Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu melakukan panggilan dengan memasukkan Gmail, nomor telepon, atau nama kontak orang yang ingin kamu telepon.

Google Meet

Foto:pinterest/igaejigiGoogle Meet. (Foto:pinterest/igaejigi)

Aplikasi video conference yang juga dikembangkan oleh Google ini umumnya digunakan oleh perusahaan untuk melakukan meeting pekerjaan. Sebab, aplikasi ini bisa menampung sekitar 250 orang untuk bergabung di dalamnya. Namun, selain para pekerja, pelaku LDR pun juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai alternatif media berkomunikasi.

Kamu bisa menggunakan Google Meet dari dua pintu. Pertama dari Gmail, dan yang kedua dari Hangout. Setelahnya, kamu bisa membuat link undangan, untuk kemudian kamu berikan pada pasanganmu, dan kalian akan bertemu pada satu room di Google Meeting. Kamu juga bisa mengundang orang lain dengan memberi link undangan.

Skype

SkypeSkype/ Foto: Microsoft

Berbeda dari dua aplikasi sebelumnya yang dikembangkan oleh Google, aplikasi Skype dikembangkan oleh perusahaan teknologi Microsoft. Dikutip dari website resminya, Skype dirancang untuk percakapan pribadi dan grup dan dapat digunakan di mana saja, melalui seluler, PC, Xbox, dan Alexa.

Skype bisa digunakan secara gratis untuk mengirim pesan dan panggilan audio atau video, dengan menampung 50 orang di dalamnya. Kamu bisa berlangganan untuk mendapatkan fitur telepon atau mengirim pesan SMS. Anda dapat membayar sesuai pemakaian atau berlangganan, mana pun yang paling sesuai untuk Anda.

Facebook atau Instagram

Selain tiga aplikasi khusus panggilan video call, kamu juga bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook atau Instagram untuk berkomunikasi dengan kekasih jauhmu. Kedua media sosial tersebut memiliki fitur panggilan video bagi sesama pengguna agar tetap saling terhubung.

asian-freelance-business-woman-casual-wear-using-laptop-working-call-video-conference-with-customer-workplace-living-room-from-home-when-social-distancing-stay-home-self-quarantine-time_7861-2475Facebook atau Instagram. (Foto: S Saraswathi)

Itulah empat aplikasi selain WhatsApp yang bisa kamu gunakan untuk mendukung kelancaran komunikasi kamu sehari-hari dengan si dia. Kalau kamu paling nyaman pakai aplikasi yang mana, Beauties?

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id