sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

LDR Bikin Galau? Lakukan 4 Cara Ini untuk Menyelesaikan Masalah Saat Pacaran Jarak Jauh!

Ni Made Dwi Agustina | Selasa, 13 Jul 2021 20:00 WIB
LDR Bikin Galau? Lakukan 4 Cara Ini untuk Menyelesaikan Masalah Saat Pacaran Jarak Jauh!
caption

Pacaran jarak jauh atau biasa disebut dengan long distance relationship alias LDR. Tidak sedikit pasangan yang sedang melakukan pacaran jarak jauh dikarenakan berbagai alasan, salah satunya adalah pandemi covid-19 yang menyebabkan keterbatasan seseorang untuk melakukan pertemuan secara langsung, sehingga cara yang dilakukan adalah dengan melakukan video jarak jauh atau video call. Kondisi seperti ini juga disebut dengan hubungan virtual.

Menjalani hubungan virtual tentu tidak mudah. Kendalanya adalah ketika sedang dihadapkan dengan masalah sehingga keterbatasan untuk bertemu dan menyelesaikan masalah tersebut, bahkan sering terjadi kesalahpahaman dalam hubungan virtual. Namun, setiap masalah pasti selalu ada solusi. Berikut ini adalah 4 cara yang bisa kamu lakukan sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah dengan pasangan saat melakukan hubungan virtual.

Menenangkan Diri

Cara menenangkan diri dari masalah pacaran
Cara menenangkan diri dari masalah pacaran/ sumber: freepik.com

Saat sedang terjadi masalah dengan pasangan, yang dirasakan tentunya adalah perasaan marah, kecewa dan sedih. Kondisi ini akhirnya menimbulkan ketegangan antara dua pihak. Apabila ketegangan ini dibiarkan terus menerus, akan menimbulkan perselisihan hingga perpisahan. Sebab, seseorang yang perasaan hatinya sedang diselimuti rasa amarah, tidak mampu berpikir secara jernih. Selama proses menenangkan diri, kamu bisa introspeksi diri terkait kesalahan yang telah terjadi serta berpikir untuk mencari solusi. Oleh karena itu, menenangkan diri bisa dilakukan sebagai langkah awal untuk meredakan ketegangan yang sedang terjadi.

Bicara Secara Baik-Baik

Bicara dengan baik saat pacaran
Bicara dengan baik saat pacaran/ sumber: freepik.com

Saat menyelesaikan masalah, alangkah baiknya jika dibicarakan secara baik-baik dan tidak mementingkan perasaan egois. Menyelesaikan masalah dengan cara berbicara dengan pasangan merupakan salah satu cara membujuk pacar agar tidak ngambek lagi, terutama saat sedang menjalankan hubungan jarak jauh atau hubungan virtual. Sebab, saat menjalankan hubungan virtual, adanya keterbatasan untuk bertemu menjadi kendala. Untuk itu, berbicara dengan pasangan bisa dilakukan melalui video call. Dengan demikian, berbicara baik-baik diharapkan bisa menjadi jalan keluar dari permasalahan yang sedang dialami.

Jangan Malu Meminta Maaf

Saling meminta maaf dalam hubungan pacaran
Saling meminta maaf dalam hubungan pacaran/ sumber: freepik.com

Ketika sedang menghadapi masalah dengan pasangan, solusi yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah adalah untuk meminta maaf. Meminta maaf atas segala kesalahan yang sudah terjadi dan membuat perselisihan. Jangan malu untuk meminta maaf dengan pasangan. Sebab, ini menandakan sikap dewasa dalam hubungan kalian. Jangan menunda-nunda meminta maaf agar masalah tidak berlarut-larut.

Mengirimkan Hadiah

Memberikan hadiah saat pacaran
Memberikan hadiah saat pacaran/ sumber: freepik.com

Ada banyak cara mengatasi pacar yang sedang marah dan kecewa yaitu dengan menunjukkan kasih sayang kepada pasangan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengirimkan hadiah kepada pasangan adalah cara yang bisa dilakukan untuk membuat pasangan bahagia. Mengirimkan barang kesukaan pasangan mampu memulihkan suasana setelah terjadi masalah. Walaupun belum bisa bertemu secara langsung dengan pasangan, tidak ada salahnya jika kamu tetap bersikap romantis kepada pasangan dengan cara mengirimkan barang kesukaannya. Ini menandakan bahwa kamu adalah pasangan yang perhatian.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id