sign up SIGN UP

5 Tipe Relationship di Dunia, Kamu yang Mana?

Izzul Millati Umami | Rabu, 18 Aug 2021 18:00 WIB
5 Tipe Relationship di Dunia, Kamu yang Mana?
caption

Penasaran, kamu dan pasangan masuk dalam tipe relationship yang mana? Well, sebenarnya ada banyak sekali tipe relationship di dunia ini. Beberapa contoh hubungan di bawah ini adalah hubungan yang paling umum dialami oleh sebagian orang dalam hidupnya. Kalau membahas tentang hubungan dua manusia memang tidak ada habisnya. Beauties sedang mengalami yang mana nih? Mari simak penjelasan selanjutnya.

Posesif Relationship

posesif relationship
posesif relationship/Foto:pexels.com/jonathanborba

Posesif relationship atau hubungan posesif sangat umum terjadi ketika salah satu pasangan merasa sangat memiliki pasangannya, sehingga merasa berhak untuk mengatur segala hal dalam hidup pasangannya hingga yang paling detail. Memang di awal terasa baik-baik saja. Namun, seperti balon yang meledak, hubungan posesif akan terasa melelahkan loh, beauties.

Toxic Relationship

Hubungan toxic relationship, seperti namanya, adalah hubungan toksik yang bikin kedua belah pihak merasa pusing! Hubungan toxic terjadi ketika lebih banyak terjadi konfliknya ketimbang senangnya di dalam sebuah hubungan. Jadi, ketika saling ketemu, kedua pasangan akan selalu saling menyalahkan atau selalu marah-marah kepada pasangannya. Manipulatif terhadap salah satu pasangan juga masuk dalam hubungan toxic. 

Hubungan Jarak Jauh (LDR)

long distance relationship
long distance relationship/Foto:pexels.com/rodnae-prod

Ini adalah salah satu hubungan yang paling berat nih, Beauties. LDR atau Long Distance Relationship hanya mampu dijalani beberapa orang saja dan bukan untuk semua orang. Tantangan paling berat dalam LDR adalah menahan rasa kangen bertemu pasangan dan rasa percaya kepada pasangan yang sedang jauh di sana.

Dramatic Relationship (Hubungan Penuh Drama)

Dramatic relationship adalah hubungan yang melelahkan karena penuh drama. Kadang pemicunya hanya hal-hal sepele yang dilakukan oleh pasangannya. Hubungan ini bisa jadi dipengaruhi oleh pengalaman masa kecil salah satu pasangan karena terlalu banyak mengkonsumsi film drama hingga mengaplikasikannya pada kehidupan nyata.

Ideal Relationship

ideal relationship/Foto:pexels.com
ideal relationship/Foto:pexels.com/git-stephen-gitau

Hubungan ini biasanya dijalani oleh orang dewasa yang sudah melalui beberapa fase hubungan yang telah dijelaskan di atas. Ideal relationship dijalani dengan penuh kepercayaan dan saling memahami di antara dua pasangan. Mereka akan menjalani hubungan dengan enjoy dan lebih banyak berkompromi dibandingkan memperbesar konflik. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id