sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Hal Ini Tunjukan Bukti Bahwa Pasangan Bahagia Nggak Mesti Umbar Kemesraan di Medsos

Penny Fatikasari | Sabtu, 13 Jun 2020 00:00 WIB
4 Hal Ini Tunjukan Bukti Bahwa Pasangan Bahagia Nggak Mesti Umbar Kemesraan di Medsos
caption

Berbagai cara dilakukan kepada pasangan untuk mengungkapakan rasa cinta. Salah satunya dengan membagikan moment kebersamaan dengan pasangan di akun sosial media. Namun kenyataannya, kamu dan pasangan bisa tetap bahagia tanpa mengumbar kemesraan di dunia maya. Apa alasannya?

Tidak Perlu Pengakuan Orang Lain

image
Pasangan Romantis/Freepik.com


Kamu nggak perlu membuktikan kepada orang banyak bahwa kamu dan pasangan adalah tipe ideal yang nggak bisa orang lain lakukan. Jangan jadikan cintamu hanya sebatas mengumbar kemesraan di sosial media untuk mendapat jumlah like dan followers semata. Kamu pun sadar bahwa cintamu tumbuh di dunia nyata, yang harus kamu lakukan hanyalah membuktikan rasa sayang dan cintamu, bukan dari apa yang orang lihat dan orang lain katakan.


Pasangan bahagia pasti sangat menjaga privasi dan hubungannya masing-masing. Mereka menjalani hubungan asmaranya dengan caranya sendiri. Memang tidak ada salahnya meng-upload kemesraan bersama pasangan di sosial media, namun tentunya harus memperhatikan batasan-batasan dan etika sosial supaya kamu enggak diserang berbagai komentar negatif.

Kamu tentunya tidak butuh pengakuan dari orang lain apakah kamu adalah pasangan yang romantis, couple goals, serasi dan lain sebagainya.

Saling Menjaga Privasi Pasangan

image
Menjaga Privasi Pasangan/Freepik.com

Tak semua orang senang membagikan momen kedekatan dengan pasangan di sosial media. Apalagi mengumbar sesuatu permasalahan dan mengunggahnya sebagai status di sosial media. Kamu dan pasangan tentunya saling menjaga privasi dan juga memiliki batasan-batasan tentang kehidupan pribadi yang tidak harus menjadi konsumsi publik.

Jika kalian terlibat dalam suatu masalah, tentunya pasangan yang dewasa tidak akan membiarkan hubungannya goyah ataupun mengumbarnya di sosial media. Kalian akan mencari solusi dan jalan keluar bersama serta mengembalikan jalinan cinta yang harmonis seperti sedia kala. Dengan begitu, kalian akan lebih merasa bahagia bukan?

Lebih Menikmati Hubungan di Dunia Nyata

image
Pasangan Bahagia di Dunia Nyata/Freepik.com

Pasangan yang bahagia tentunya lebih menikmati hubungan asmaranya di dunia nyata. Dengan begitu, mereka lebih memahami dan mengenal pasangan tanpa harus menunjukan sikap berbeda di sosial media. Bisa saja mereka mengumbar romantisme di sosial media namun kenyataannya berbanding terbalik di dunia nyata.

Pasangan bahagia tentunya merasa bersyukur atas apa yang telah mereka jalani tanpa harus mendapatkan pengakuan dari orang lain di sosial media. Mereka bukan mencari like, pujian bahkan komentar-komentar dari orang lain tentang hubungan mereka. Pasangan bahagia justru akan terus memperbaiki diri dan hubungan masing-masing tanpa harus merubahnya demi pandangan maupun komentar orang lain.

Bukan Berasal dari Jumlah Like

image
Lovely Couple/Freepik.com


Kebahagiaan dari pasangan bukan berdasarkan dari apa yang terlihat di luar dan disaksikan orang banyak. Kebahagiaanmu juga tidak terpengaruh berdasarkan jumlah like maupun pujian dari orang lain di sosial media. Tidak memposting foto pasangan di sosial media bukan berarti kamu menyembunyikan status hubunganmu ataupun tidak cinta. Akan tetapi, kamu ingin menjaga hubunganmu dan dirinya agar ia tidak mudah terpengaruh akan penilaian orang lain yang dapat berdampak buruk. Mengakibatkan depresi bahkan kesehatan mental yang nantinya bisa merusak hubungan interpersonalmu dengan pasangan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id