sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ssstt.. Hati-hati! Jangan Ceritakan 5 Hal Ini ke Pacarmu ya

Esra Dopita | Jumat, 05 Jun 2020 17:00 WIB
Ssstt.. Hati-hati! Jangan Ceritakan 5 Hal Ini ke Pacarmu ya
caption

Saling terbuka dan jujur adalah salah satu kunci sukses hubungan asmara bertahan lama. Meski demikian, tak semua hal-hal perlu dibagikan pada pasangan. Sebab, ada beberapa hal yang sebaiknya tak diceritakan, apalagi hal itu bisa mencoreng nama baik kamu dan membuat hubungan kandas. Bagaimanapun kamu perlu punya privasi atau ruang sendiri. Nah, berikut ini lima hal yang pantang diceritakan kepada pasangan. 

Rahasia Keluarga 

image
https://unsplash.com/@pablomerchanm

Setiap keluarga memiliki plus dan minus, persoalan, serta rahasia masing-masing. Tentu tak semua orang dapat terbuka menceritakan hal itu kepada pasangan. Sebab, hal ini dapat mempengaruhi pandangan pasangan terhadap kamu dan keluarga, bahkan bisa-bisa mengganggu hubungan kalian.


Karena itu, sebaiknya tidak menceritakan rahasia atau masalah keluarga kepada pasangan, apalagi bila masih berstatus pacaran. Namun, bila mulai serius ke jenjang pernikahan, kamu perlu jujur tentang kondisi keluarga demi menghindari kesalahpahaman dan percekcokan di kemudian hari. Dengan demikian, pasangan bisa menerima. 

Masa Lalu Bersama Mantan 

image
https://unsplash.com/@kellysikkema

Sebelum menjalin hubungan dengan kekasih sekarang, kamu mungkin pernah berpacaran dengan yang lain. Tak heran, terkadang ada momen-momen tertentu yang mengingatkan pada mantan, bahkan membandingkan pasangan dengan mantan. Memang tak ada yang salah masih mengingat hubungan masa lalu.

Namun, ketika tengah mengalami hal itu, sebaiknya jangan pernah menceritakan kepada pasangan. Sebab, hal ini bisa menyakiti perasaan pasangan atau cemburu, bahkan berisiko membuat hubungan menjadi tidak harmonis. Begitupun saat bertengkar, jangan pernah membandingkan pasangan dengan mantan. Tentu kamu juga tak suka kan dibanding-bandingkan. 

Password Media Sosial 

image
https://unsplash.com/@dole777

Bertukar password atau kata sandi media sosial banyak dilakukan para pasangan. Akan tetapi, sebaiknya kamu dan pasangan tak perlu mengikuti hal itu. Sebab, tindakan itu kurang tepat. Selain mengurangi rasa saling percaya, hal ini juga dapat memicu permasalahan, kesalahpahaman, serta merusak hubungan. Bagaimana pun kamu dan pasangan tetap perlu menjaga hal-hal yang bersifat personal atau privasi. 

Keburukan Diri Sendiri 

image
https://unsplash.com/@nathan_mcb

Tak semua keburukan dirimu harus dibagikan kepada pasangan. Ada beberapa hal yang perlu disembunyikan dan cukup dirimu yang tahu. Misalnya, tentang perselingkuhan yang dulu pernah kamu lakukan. Hal ini dikhawatirkan akan membuat pasangan merasa tak aman serta nyaman denganmu dan hubungan yang dijalani.

Dia akan berpikir buruk bahwa kamu akan melakukan hal itu kembali. Belum lagi, dikhawatirkan suatu saat dia mengumbar hal itu ketika hubungan dalam kondisi tak baik atau kandas. Karena itu, bila kamu benar-benar menyesal dan tak akan mengulangi hal buruk itu lagi, sebaiknya menyimpan sendiri kisah memalukan ini. 

Pertemanan

image
https://unsplash.com/@pabloheimplatz

Dalam hubungan, masalah tak selalu datang dari kalian berdua, tapi juga orang sekitar. Misalnya, sahabat atau teman. Tak dimungkiri, ada beberapa teman yang tidak menyukai pasanganmu karena beberapa alasan. Namun, kamu tak perlu menyampaikan hal itu pada pasangan.

Sebab, akan membuat sang pacar merasa tak nyaman jika berkumpul bersama teman-teman kamu. Apalagi, bila pasangan tipe yang baperan, ia akan enggan berkumpul bersama teman-temanmu, bahkan memilih berpisah karena merasa tak disukai temanmu. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id