sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Ciri Pasangan Belum Dewasa, Tak Masalah Dituntut Pengertian?

Penny Fatikasari | Kamis, 11 Jun 2020 23:00 WIB
4 Ciri Pasangan Belum Dewasa, Tak Masalah Dituntut Pengertian?
caption

Menjalin kasih dengan seseorang yang kekanakan tentu melelahkan. Sebagai orang dewasa, kamu membutuhkan pasangan yang dewasa pula.

Untuk membantu melihat lebih dekat tentang sikap pasanganmu, setidaknya ada 4 ciri pasangan belum dewasa, Ladies. Kamu mungkin dituntut untuk selalu pengertian karena sikapnya yang belum dewasa itu. Apakah kamu sanggup?

Memikirkan Diri Sendiri

image
Memikirkan Diri Sendiri/ Foto: Freepik.com

Jarang memberikan kabar dan terlalu memikirkan diri sendiri dibanding pasangan merupakan salah satu tanda orang egois dan belum dewasa. Pasangan yang baik tak hanya akan mementingkan dirinya sendiri, namun juga selalu memerhatikan pasangannya. Pasangan yang baik akan berusaha untuk mengerti dan memahami situasi yang sedang dijalani tanpa bersikap cuek dan menghindar untuk selalu dicari.


Pasangan yang baik tentunya juga akan selalu memastikan dirimu dalam keadaan baik-baik saja, Ladies. Ia akan memerhatikanmu, baik saat kalian berdua berada dalam jarak yang dekat maupun jarak yang jauh.

Kesibukan bukanlah alasan. Jika memang tak ingin diganggu, seorang pasangan dewasa pastinya akan mengkomunikasikan hal tersebut dengan baik dengan kekasih. Pasangan yang dewasa tidak akan membiarkanmu selalu menanti kabar darinya dan membuatmu terus merasa khawatir.

Lari dari Masalah

image
Lari dari Masalah/ Foto: Freepik.com

Tingkat kedewasaan seseorang bisa dilihat salah satunya dari cari menghadapi masalah. Jika pasanganmu selalu lari dari masalah, itu artinya dia bukan orang yang dewasa.

Mengakhiri hubungan dengan memblokir nomor ponsel dan akun sosial media merupakan tindakan yang kekanakan. Pasangan yang dewasa tentunya sangat memahami sebuah hubungan dan mengerti bahwa dalam hubungan tak ada yang sempurna. Sehingga pasangan yang dewasa tentu memiliki rasa tanggung jawab untuk mencari solusi bersama saat ada masalah dan menyelesaikan masalah dengan cara dewasa.

Bersikap Labil dan Kekanak-kanakan

image
Labil dan Kekanak-kanakan/ Foto: Freepik.com

Orang yang dewasa tentu punya pendirian. Jika pasanganmu bersikap labil dan seperti tidak tahu apa yang dia inginkan, sepertinya pasanganmu sama sekali belum dewasa.

Tentu saja sikapnya ini akan menyulitkanmu nantinya. Ke depan, kamu dan pasangan akan dihadapkan dengan banyak pilihan dan keputusan. Menjalin kasih dengan seseorang yang labil dan kekanakan tentu akan sangat melelahkan.

Sulit Bersikap Serius

image
Sulit Bersikap Serius/Foto: Freepik.com

Ciri pasangan belum dewasa yang terakhir adalah ketidakmampuan untuk bersikap serius. Jika umurmu sudah matang dan kamu berpacaran dengan memikirkan lanjut ke jenjang lebih serius, tentu saja kamu membutuhkan orang yang serius pula.

Namun jika pasanganmu belum dewasa, kamu tidak akan mendapatinya memiliki sisi serius tersebut, Ladies. Ia mungkin akan menghindar setiap kali kamu mengangkat topik tentang ke mana hubungan kalian akan dibawa ke depannya.

Daripada menghabiskan waktu berhargamu dengan orang yang tidak serius dan tidak dewasa, lebih baik kamu fokus mencari tahu sosok pria seperti apa yang menjadi idamanmu. Kamu mungkin tidak akan langsung dapat pengganti, namun bukankah hidup sendiri lebih baik daripada salah pilih?

Nah, itu tadi beberapa ciri pasangan yang belum dewasa, Ladies. Semoga bisa membantumu untuk mengambil keputusan selanjutnya, ya. Jika terlalu sulit untuk selalu penuh pengertian, kamu mungkin harus mengambil keputusan berat untuk mengakhiri hubungan. Apapun itu, utamakan kebahagiaanmu!

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id