sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Tanda Kalau Kamu Suka Dimanfaatin Sama Pacar, Hati-Hati Ya!

Ruhil Anadiah Sabrina | Minggu, 30 May 2021 18:30 WIB
4 Tanda Kalau Kamu Suka Dimanfaatin Sama Pacar, Hati-Hati Ya!
pasangan/pexels.com
Jakarta -

Untuk menjalin sebuah cinta jika hubunganmu dengan pasangan ingin terus langgeng yaitu, dengan saling melengkapi dan percaya satu sama lain. Namun bagaimana jadinya kalau kepercayaan kita selama ini terhadap pasangan dimanfaatkan begitu saja. Kebaikanmu sering dimanfaatkan secara diam-diam, manfaatin secara fisik, hingga berkaitan materi. Sungguh menyebalkan bukan?

Nah. supaya gak terjebak dengan pasangan seperti ini yuk ketahui empat tanda kamu dimanfaatin sama pasangan. 

1. Memandang segala sesuatu dengan materi

uang
uang/pexels.com

Tanda pertama bahwa kamu sedang dimanfaatkan sama pasangan yaitu ia selalu memandang segala sesuatu dengan materi. Apa-apa kamu yang harus keluar uang, suruh bayarin ini itu, dan menganggapmu sebagai ATM berjalannya. Giliran dia gak pernah keluar uang sepeser pun. Mungkin sekali dua kali saat kencan kita yang membayar tidak masalah, namun kalau sudah keterusan hingga dia berani minta barang ini itu dan kamu disuruh membayarnya maka haruslah hati-hati. Ingat kalian masih tahap pacaran, kamu belum punya kewajiban untuk membiayai seluruh hidupnya.

Maka, sewajarlah saja, jangan sampai kebaikanmu malah dimanfaatkan oleh orang yang gak bertanggung jawab seperti dia. 

2. Hanya menemuimu kalau sedang butuh saja

pasangan sedang marah
pasangan sedang marah/pexels.com

Tanda selanjutnya yaitu dia menemuimu kalau sedang butuh dan perlunya saja. Padahal hubungan itu dijalin untuk saling membersamai. Namun kalau si dia sering ngilang, ketika kamu butuhin selalu gak bisa dengan berbagai alasan yang ada, dan menemanimu kalau ada perlunya doang ini bisa menjadi tanda kalau ia hanya memanfaatkan kebaikanmu untuk kepentingan sendiri. Capek hati deh menghadapi orang seperti ini, maka supaya hidupmu damai pikirkan ulang apakah kamu masih mau bertahan dalam hubungan ini atau tidak. 

3. Tidak pernah mau berkorban

pasangan memanfaatkan
pasangan memanfaatkan/pexels.com

Jangankan mau membahagiakanmu, berkorban dalam hubungan saja dia gak pernah. Dia selalu mementingkan dirinya sendiri, tidak mau memikirkan orang lain termasuk dirimu. Selama ini kamu yang terus-terus berjuang dalam hubungan. Sedangkan dia? Gak pernah ada usahanya sama sekali. Selain itu ia hanya memberikan perhatian dan sok peduli ke kamu kalau sedang ada maunya saja. Sudahlah gak usah kamu pertahankan orang seperti dirinya ini. 

4. Hidupnya selalu bergantung padamu

bergantung pada pasangan
bergantung pada pasangan/pexels.com

Tanda terakhir bahwa kamu hanya dimanfaatkan pasangan yaitu, hidupnya selalu bergantung padamu. Dia gak bisa melakukan apa pun sendiri, selalu saja melibatkanmu dalam setiap urusannya. Kalian sudah sama-sama dewasa dan kamu pun punya kehidupan sendiri yang harus diurus, punya pekerjaan yang harus diselesaikan, dan kepentingan yang lain. Jadi mulai sekarang tegaslah dengan pasangan supaya kalian tidak saling menyesal nantinya. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id