sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Langgeng Terus, Ini Dia Kriteria Hubungan Pacaran yang Sehat

Izzul Millati Umami | Senin, 24 May 2021 20:00 WIB
Langgeng Terus, Ini Dia Kriteria Hubungan Pacaran yang Sehat
caption

Hubungan pacaran yang baik adalah hubungan yang sehat, anti drama, serta bagus untuk kondisi emosional kamu! Sayang banget, banyak pasangan di luaran sana yang terjebak pada hubungan toxic. Bagaimana dengan kamu dan pasangan? Apakah hubungan kalian berdua sehat? Yuk cek dulu listnya berikut ini. 

1. Bisa terbuka dengan pasangan

hubungan pasangan
hubungan pasangan/sumber:pexels.com

Saat bisa saling terbuka dengan pasangan, maka bisa dibilang hubungan pacaran kalian sehat. Tak hanya hal yang menyenangkan, terbuka terhadap hal-hal yang kurang mengenakkan juga merupakan salah satu tanda-tanda hubungan relationship yang sehat, loh. Komunikasi yang baik merupakan salah satu indikator apakah suatu hubungan bisa berjalan lebih lama. 

2. Mau saling percaya

Apakah selama ini masih ada yang disembunyikan antara kamu dengan pasangan? Well, coba deh mulai lebih percaya satu sama lain. Kepercayaan yang bagus diawali dengan saling mau memahami satu sama lain. Tak usah lah memegang sosmed pasangan. Ini malah memicu timbulnya penyakit kecurigaan dalam dirimu. 

3. Bisa saling menghargai antar pasangan

saling percaya
saling percaya/sumber:pexels.com

Walah sudah jadi pasangan, selama belum ada ikatan yang sah dalam pernikahan, sudah sebaiknya bisa saling menghargai antar pasangan. Kamu berhak memberikan space baginya untuk lebih berkembang. Kehidupannya bukan tentang kamu seorang girls! Dia pun perlu mengurus keluarga, sahabat dan juga karirnya. Tolong lah untuk mengerti. Toh, bila dia bahagia, itu juga demi kebahagiaan pasangannya yaitu kamu!

4. Bisa membuat satu sama lain berkembang

berkembang
berkembang/sumber:pexels.com

Hubungan pacaran yang sehat seyogyanya mampu membuat satu sama lain berkembang. Kalian pun tidak stuck di situ-situ aja. Kalau pun selama pacaran kalian berdua justru semakin berjalan mundur dalam hidup, bisa jadi ini tanda hubungan menuju hal yang nggak sehat. Dia yang sayang justru akan selalu mendukungmu pada kebaikan, loh. 

5. Bisa menyelesaikan problem dengan baik

menyelesaikan problem
menyelesaikan problem/sumber:pexels.com

Relationship yang sehat terlihat dari gimana masing-masing dari kalian menyelesaikan problematika dengan baik. Kalian pun nggak ada niatan buat menyudahi saja suatu hubungan, hanya karena suatu masalah yang menimpa. Coba lebih sabar lagi, pasti akan ada pelangi setelah hujan, kok. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id