sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Alasan Jarang Pamer Kemesraan di Medsos Bikin Langgeng

Ayuliy Lestari | Sabtu, 13 Feb 2021 10:00 WIB
5 Alasan Jarang Pamer Kemesraan di Medsos Bikin Langgeng
caption

Pernah nggak sih kamu mendengar sebuah kalimat bahwa seseorang yang hobi pamer kemesraan di media sosial malah menandakan sebaliknya. Yups, saat ini media sosial tidak hanya digunakan sebagai sarana hiburan dan untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai suatu hal, namun juga sering digunakan sebagai sarana berbagi.

Banyak pula pasangan yang kerap menunjukkan potret kemesraan melalui akun-akun media sosial pribadinya. Berbagi kebahagiaan dengan mengunggah potret kemesraan tersebut sebenarnya merupakan perilaku yang disebut Public Display of Affection (PDA).

Biasanya pasangan yang ingin menunjukkan kemesraannya dengan berbagi potret di media sosial, berusaha membuktikan bahwa hubungan mereka baik-baik saja dan sangat bahagia. Namun ada pula orang-orang yang enggan memperlihatkan keharmonisan hubungan mereka.

Kalau kamu salah satunya, selamat ya Ladies karena pasangan yang jarang pamer kemesraan malah akan bertahan lama. Berikut alasannya!

1. Meminimalisir Campur Tangan Orang Lain

Jarang pamer kemesraan bikin langgeng
Relationship goals/Freepik.com

Sering menunjukkan potret kemesraan bahkan secara berlebihan bisa membuat orang lain mengetahui apa yang sedang terjadi pada hubungan kalian. Jika hubungan diibaratkan sebuah rumah, sebaiknya tidak semua orang boleh masuk mengitari ruang-ruang pribadimu dan pasangan.

Ketika sering posting kemesraan bahkan menunjukkan kegiatanmu dan pasangan secara berlebihan, artinya kamu membiarkan orang-orang dengan leluasa masuk ke dalam rumah. Seharusnya kamu hanya menyiapkan semacam lobi atau ruang tunggu untuk orang-orang yang tidak kamu kenal karena tidak semua orang datang dan bermaksud baik.

2. Lebih Fokus Satu Sama Lain

Jarang pamer kemesraan bikin langgeng
Relationship goals/Freepik.com

Ketika jarang pamer kemesraan, kamu dan pasangan tidak akan terdistraksi oleh nilai dari luar yang bisa saja sangat mempengaruhi hubungan. Kalian akan lebih fokus satu sama lain sehingga momen kemesraan benar-benar tercipta dengan sempurna dan apa adanya.

3. Menjaga Ranah Privasi Agar Hubungan Lebih Nyaman

Jarang pamer kemesraan bikin langgeng
Relationship goals/Freepik.com

Membagikan kebahagiaanmu dengan pasangan pada momen-momen tertentu memang sah-sah saja. Namun terkadang kamu pun harus mengerti mana yang sewajarnya dibagikan atau diposting di media sosial dan mana yang sebaiknya disimpan untuk pribadi.

Kalaupun kamu ingin membagikan momen-momen tertentu, cobalah menanyakan bagaimana sudut pandang pasangan. Apakah pasanganmu merasa nyaman atau malah sebaliknya?

4. Terlalu Menikmati Momen dan Sibuk Bahagia

Jarang pamer kemesraan bikin langgeng
Relationship goals/Freepik.com

Alasan berikutnya, mengapa ada beberapa pasangan yang jarang pamer kemesraan di media sosial adalah karena keduanya sedang menikmati momen kemesraan. Tentu saja kamu dan pasangan akan lupa dengan ponsel masing-masing, apalagi hanya untuk membuat potret momen tersebut. Tentu saja kamu dan pasangan, sibuk bahagia hingga tidak memikirkan lagi akun media sosial masing-masing.

5. Kemesraan Menjadi Milik Berdua

Jarang pamer kemesraan bikin langgeng
Relationship goals/Freepik.com

Bayangkan ketika kamu dan pasangan sedang makan malam romantis ‘berdua'. Apakah bisa disebut berdua jika ada seseorang yang mengambil potret kalian berdua? Apakah tetap menjadi romantis ketika kamu dan pasangan harus sibuk dengan ponsel masing-masing hanya untuk mengabadikan momen?

Tahukah kamu Ladies, ketika sangat jarang memposting apapun mengenai hubunganmu dengan pasangan maka orang akan menganggap bahwa kamu dan pasangan selalu baik-baik saja. Kalau kamu percaya setiap perkataan adalah doa, anggapan mereka mengenai hubunganmu dan pasangan yang baik-baik saja perlu diaminkan. Bagaimana menurutmu?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id