sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Merasa Memiliki Gaya Pacaran yang Monoton? Solusi Berikut Bisa Menjawab Permasalahanmu

Astari Dewi Larasati | Minggu, 31 Jan 2021 16:15 WIB
Merasa Memiliki Gaya Pacaran yang Monoton? Solusi Berikut Bisa Menjawab Permasalahanmu
caption

Dengan menyambut pergantian tahun, banyak orang mengantisipasi resolusi untuk lebih baik. Termasuk dalam hubungan cinta yang ingin menuju ke arah yang lebih serius. Mungkin bukan hanya kamu yang menginginkan, tapi pasangan juga ingin hubungan serius.

Cobalah tetapkan resolusi hubungan bersama dengan pasangan. Sehingga kalian berdua mulai berjuang bersama dan berubah demi hubungan cinta yang lebih baik. Jika masih bingung untuk menetapkan resolusi, coba simak hal berikut ini yang bisa membantu.

Jangan terlalu sibuk dengan sosial media

Biasanya pasangan akan lebih sibuk dengan handphone masing-masing.
Freepik.com

Meskipun pasangan menghabiskan banyak waktu bersama, namun hal ini tidak bisa diartikan pasangan fokus satu sama lain. Karena biasanya pasangan akan lebih sibuk dengan handphone masing-masing. Entah itu bermain media sosial, main game, hingga sibuk mengurus hal lain.

Untuk merubah kebiasaan buruk ini, coba berikan waktu bebas teknologi atau tanpa memegang handphone selama setengah jam. Walaupun kelihatannya sebentar, waktu ini akan memberikan kualitas baik saat bertemu pasangan.

Mencoba hal baru

Mencoba hal baru bisa menjadi hal yang menyenangkan dan mengasyikan untuk dilakukan bersama.
Freepik.com

Mencoba hal-hal baru bisa menjadi hal yang menyenangkan dan mengasyikkan untuk dilakukan bersama pasangan, baik di dalam maupun di luar ruangan. Tidak perlu bertemu, karena bisa juga menghabiskan waktu dengan tempat terpisah. Saat menjalin hubungan, mudah untuk melupakan identitas diri dan keluar dari zona nyaman.

Maka dari itu, manfaatkan dan mulai hal baru seperti melakukan kegiatan baru, rencanakan solo trip, hingga mempelajari keterampilan baru. Jika pasangan ingin berpartisipasi, maka hal ini bisa dijadikan pembicaraan baru.

Saling bertukar pikiran

Coba saling bertukar pikiran dan menyuarakan pendapat satu sama lain.
Freepik.com

Ketika jatuh dalam ritme suatu hubungan, mudah untuk melupakan bahwa suatu hubungan dapat mengubah banyak hal. Termasuk kegiatan sehari-hari, cara berpikir, dan mengutarakan perasaan. Tidak ada salahnya mengobrol bersama pasangan untuk menegosiasikan hubungan. Coba saling bertukar pikiran dan menyuarakan pendapat satu sama lain. Kemudian tetapkan prinsip terbuka, hadapi dengan kepala dingin, serta cari jalan keluar.

Jangan lupa memasukkan aspek hubungan yang membuat bahagia. Bicarakan tentang hal-hal yang mungkin dianggap remeh atau lupa untuk dipuji. Selain itu, dapat membuat daftar untuk satu sama lain yang dapat meningkatkan rasa bangga dan dihargai. Hal ini bisa membuat hubungan cinta semakin kuat dari sebelumnya.

Bicarakan masa depan

Membicarakan masa depan bisa menjadi cara untuk mengetahui tujuan hubungan.
Freepik.com

Penting untuk diketahui bahwa pasangan dan kamu menuju arah yang sama. Membicarakan masa depan bisa menjadi cara yang baik untuk dilakukan. Tanyakan mengenai beberapa topik tentang perkembangan hubungan, rencana masa depan, serta dimana melihat diri sendiri dalam waktu 10 tahun. Berbicara tentang masa depan tidak hanya memastikan pasangan memiliki tujuan hubungan yang sama, tapi juga mengetahui faktor penting dalam keberhasilan hubungan, dan memicu rasa gembira.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id