sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Dampak Buruk Balikan dengan Mantan, Jangan Paksakan Kalau Tak Siap Tanggung Resikonya

Izzul Millati Umami | Senin, 04 Jan 2021 12:30 WIB
5 Dampak Buruk Balikan dengan Mantan, Jangan Paksakan Kalau Tak Siap Tanggung Resikonya
caption
Jakarta -

Mantan dan kenangannya memang susah banget dilupain. Wajar aja, sih. Gimana enggak, mantan adalah seseorang yang sudah sangat menancap namanya di hati kita. Melupakannya tentu butuh waktu yang nggak sebentar, loh. Ada yang butuh waktu 1-2 tahun untuk melupakan mantan. Nah, bayangkan, deh. Kalau misalnya tiba-tiba mantan ngajak balikan kamu, apa yang bakalan kamu lakukan? Menerima atau menolaknya?

Buat kamu yang ingin menerima mantan kembali ke sisimu, coba deh pikir lagi. Berikut ini adalah 5 dampak buruk balikan dengan mantan:

Rasa yang ada tak lagi sama

rasa yang ada
rasa yang ada/sumber:pixabay.com

Bagaimanapun cintanya kalian berdua dulu, rasa cinta yang ada pun tidak akan lagi sama antara kalian. Dipaksa seperti apapun, rasanya pasti ada yang beda walau sedikit. So, baiknya memang tidak dipaksakan untuk kembali bila rasa yang ada tidak seperti dahulu. 

Kesalahan yang lama berpotensi diungkit kembali

Ulik lagi kenapa kalian berdua bisa berpisah dulunya. Koreksi kembali apakah problem yang lama bisa dimaklumi. Bila memang kesalahan yang ada tidak bisa diselesaikan, ada potensi untuk diungkit-ungkit kembali ketika kalian berdua bertengkar. Tentunya hal ini bisa membuat hubungan kalian nantinya penuh problem kembali. Ingatlah bahwa seperti apapun, sifat manusia tidak akan bisa berubah, kecuali ada keinginan dari diri sendiri untuk mengubahnya.  

Masalah yang dulu ada belum sepenuhnya selesai

masalah selesai
masalah selesai/sumber:pixabay.com

Coba deh dipikir lagi: apakah ketika kamu balikan dengan mantan nantinya masalah kamu akan selesai? Apa justru hanya melanjutkan kisah penuh luka yang pernah ada sebelumnya? So, dipikir lagi dengan matang kalau memang ingin mengulanginya lagi. 

Mantan tahu kelemahanmu

kelemahan
kelemahan/sumber:pixabay.com

Di posisi dimana hubungan kalian berdua rujuk lagi, bisa saja mantan tidak sepenuhnya murni tulus membangun asmara denganmu lagi. Sangat mungkin mantan menggunakan kelemahan yang ia ketahui untuk mengambil manfaat darimu. So, hati-hati lagi dengan niat yang selama ini terjalin.

Hubungan tidak berpotensi membaik

hubungan membaik
hubungan membaik/sumber:pixabay.com

Tidak adanya potensi hubunganmu berakhir membaik dengan orang yang sama harusnya bikin kamu mikir lagi: apa iya balikan dengan mantan menjamin kisah cintamu berujung ke pelaminan? Kenapa nggak mencoba berhubungan dengan orang baru saja?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id