sign up SIGN UP

5 Kiat Biar Nggak Kena Ghosting di Aplikasi Kencan Online, Boleh Dicoba Nih!

Ratih Dewi | Rabu, 18 Aug 2021 17:30 WIB
5 Kiat Biar Nggak Kena Ghosting di Aplikasi Kencan Online, Boleh Dicoba Nih!
caption

Tidak hanya terjadi di dunia nyata, ghosting juga bisa terjadi di dunia maya lho Beauties, salah satunya melalui aplikasi kencan online.

Di masa pandemi covid-19 seperti ini, pengguna aplikasi kencan online diketahui jumlahnya semakin meningkat dibandingkan tahun 2019, sebelum adanya pandemi covid-19. 

Dikutip dari laman VOX, Tinder yang merupakan salah satu aplikasi kencan online memecahkan rekor swipe 3 miliar dalam satu hari. Tidak hanya itu, aplikasi kencan online lainnya seperti Bumble dan Hinge juga semakin banyak penggunanya selama pandemi. 

Walaupun kemungkinan rasanya tidak sesakit seperti kena ghosting di dunia nyata, tetap saja hal ini bisa membuat kita merasa tidak nyaman. Nah, untuk meminimalisir kena ghosting secara online, kamu bisa ikuti kiat-kiat di bawah ini ya, Beauties! 

1. Gunakan Foto Profil yang Asli dan Jelas

Gunakan Foto Profil yang Asli dan Jelas
Gunakan Foto Profil yang Asli dan Jelas/Foto : pexels.com/cottonbro

Hindari menggunakan foto profil seperti tanaman, hewan, gambar lucu lainnya di display picture kamu yang membuat orang lain bingung untuk berkenalan dengan kamu, apalagi menggunakan foto orang lain. Gunakan foto profil terbaik kamu untuk menarik perhatian orang yang akan berkenalan nantinya. 

Hindari juga penggunaan foto profil yang terlalu vulgar supaya tidak disalahgunakan atau mendapatkan kesan yang kurang baik. Pastikan juga kamu menulis bio yang jelas dan memudahkan orang lain untuk membuka percakapan. 

2. Bicarakan Hal-Hal yang Membuka Suasana

Bicarakan Hal-Hal yang Membuka Suasana
Bicarakan Hal-Hal yang Membuka Suasana/Foto : pexels.com/Andrea Piacquadio

Memang tidak mudah memulai percakapan atau membuka suasana yang menyenangkan ketika berkenalan dengan orang baru. Hindari menggunakan template yang sama ketika kamu memulai percakapan, karena permulaan yang buruk terkadang mudah terdeteksi oleh orang lain. 

Dikutip dari laman EliteSingles, cara mudah untuk memulai percakapan yakni dengan menemukan pasangan yang tepat dengan bio profil yang sesuai dengan kamu. Dengan begitu kamu bisa dengan mudah membuka percakapan. Tidak hanya itu, kamu juga menunjukkan kalau benar-benar membaca profil dan menyesuaikan kesukaan mereka. 

3. Hindari Percakapan yang Frontal dan Agresif

Hindari Percakapan yang Frontal dan Agresif
Hindari Percakapan yang Frontal dan Agresif/Foto : pexels.com/Yan Krukov

Jangan terlalu frontal atau agresif seperti langsung mengajak bertemu secara tatap muka dalam waktu dekat, karena itu bisa membuat kamu terkena ghosting dan membuat orang lain menjadi tidak nyaman untuk melanjutkan percakapan dengan kamu. 

Kamu harus membuat diri kamu nyaman atau orang lain nyaman dengan kamu terlebih dahulu, jika kamu sudah yakin baru bisa membahas tentang pertemuan tatap muka. Jadilah diri kamu sendiri dan percaya diri ketika memulai percakapan dengan orang lain. 

4. Jangan Berharap Terlalu Tinggi

Jangan Berharap Telalu Tinggi
Jangan Berharap Telalu Tinggi/Foto : pexels.com/cottonbro

Boleh berharap menemukan seseorang yang cocok untuk kamu, tapi jangan berharap terlalu tinggi ya, Beauties. Sesuatu yang kita lakukan secara online bisa saja tidak sesuai dengan harapan atau ekspektasi kita, jalani saja sesuai dengan perasaan kamu. 

Jika memang tidak berakhir dengan baik atau kena ghosting oleh orang lain, berarti orang itu memang tidak cocok untuk kamu dan kamu bisa menemukan orang yang lebih baik dari yang sebelumnya, yuk move on!

5. Jangan Ghosting Orang Lain 

Jangan Ghosting Orang Lain
Jangan Ghosting Orang Lain/Foto : pexels.com/cottonbro

Seperti pepatah lama, kamu harus memperlakukan seseorang sebagaimana kamu ingin diperlakukan dengan benar. Jika kamu memang merasa tidak cocok dengan orang tersebut, jangan ghosting ya, Beauties.

Jujurlah dan beri penjelasan jika kamu memang tidak nyaman atau tidak cocok selama menjalin komunikasi dengannya, dengan begitu dia akan mengerti, kamu akan lebih lega, dan tidak saling ghosting. Demikian seperti yang dikutip dari laman Dating Advice. 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id