sign up SIGN UP

5 Masalah yang Muncul di Awal Pacaran dan Bisa Memburuk Seiring Waktu

Intan Dwi | Senin, 16 Aug 2021 12:00 WIB
5 Masalah yang Muncul di Awal Pacaran dan Bisa Memburuk Seiring Waktu
caption

Pasangan yang baru pacaran, seringkali sulit untuk menemukan masalah hubungan karena kamu dan pasangan berada dalam pergolakan cinta baru. Bahkan kamu mungkin mengabaikan tanda bahaya atau berharap masalah yang tampak kecil akan secara ajaib mereda dengan sendirinya.

Tetapi kenyataannya adalah bahwa banyak masalah dalam hubungan awal yang bisa menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu. Berikut ini adalah masalah-masalah yang muncul dalam hubungan yang baru terjalin dan bisa memburuk dengan seiring waktu.

Tidak Berkomunikasi Secara Efektif

Jika di awal pacaran komunikasi tidak efektif, maka akan membuatnya sulit untuk mencapai tujuan pacaran kalian.
Tidak berkomunikasi secara efektif/hancinema.net

Satu hal yang cenderung menyebabkan banyak masalah seiring berjalannya waktu adalah gaya komunikasi yang tidak cocok, yang berarti ada ketidakmampuan untuk berkomunikasi secara efektif. Ini mencakup segala sesuatu mulai dari apa yang kamu bagikan satu sama lain, bagaimana kamu mengatakannya dan bahkan bagaimana kamu berdebat.

Jika di awal pacaran komunikasi tidak efektif, maka akan membuatnya sulit untuk mencapai tujuan pacaran kalian. Hal itu dikarenakan kamu tidak akan pernah merasa berada di halaman yang sama, kecuali ada upaya bersama yang dilakukan untuk saling memahami.

Salah Satu dari Kalian Tertipu

Ketika pacaran dimulai dengan perselingkuhan fisik atau perselingkuhan emosional, kemungkinan hubungan itu akan gagal.
Salah satu dari kalian tertipu/instagram.com/jtbcdrama

Jika hubungan kalian dimulai dengan perselingkuhan fisik atau perselingkuhan emosional, kemungkinan hubungan itu akan gagal. Perselingkuhan menjadi masalah yang paling merusak dalam hubungan dan sering kali menandakan masalah besar lainnya.

Tindakan curang ini sudah cukup buruk, tetapi juga menunjukkan masalah yang lebih gelap yang bersembunyi. Meskipun selingkuh hanya terjadi sekali, itu cenderung memiliki dampak yang bertahan lama karena kebencian muncul.

Walaupun kamu mungkin dapat saling memaafkan, menetapkan batasan baru dan melanjutkan hidup dengan bahagia, ingatlah efek samping dari selingkuh sering kali tidak hilang.

Dia Masih Digantung Mantannya

Kalau pasangan kamu masih terpaku pada mantannya ketika kamu mulai pacaran, maka kamu harus bersiap menghadapi masalah yang lebih besar dikemudian hari.
Dia masih digantung mantannya/hancinema.net

Kalau pasangan kamu masih terpaku pada mantannya ketika kamu mulai berkencan, maka kamu harus bersiap menghadapi masalah yang lebih besar di kemudian hari. Karena dari situ banyak hal yang bisa terjadi, mulai dari pasangan kamu kembali ke mantannya, selingkuh dan segala sesuatu diantaranya.

Ada juga fakta bahwa banyak orang terburu-buru menjalin hubungan baru sebagai cara untuk melupakan mantan sebelum mereka benar-benar siap. Padahal hal tersebut dapat menyebabkan serangkaian awal yang salah dan mengganggu.

Dia Tidak Menghargai Kamu

Jika seseorang tidak bisa bersikap menghargai pada kencan pertama, bayangkan bagaimana mereka akan bertindak ketika kalian sudah pacaran.
Dia tidak menghargai kamu/instagram.com/mbcdrama_now

Jika seseorang tidak bisa bersikap menghargai pada kencan pertama, bayangkan bagaimana mereka akan bertindak ketika kalian sudah pacaran. Ini mungkin bukan sesuatu yang ingin kamu tunggu-tunggu, terutama jika perilaku mereka sangat buruk.

Pasangan yang tidak menghargai kamu mungkin bukan orang yang dapat dipercaya dan itu adalah salah satu sifat yang dapat menyebabkan banyak masalah di masa depan.

Dia Mengontrol dan Menuntut Kamu

Seseorang biasanya menunjukkan perilaku terbaik mereka di awal pacaran, karena mereka ingin terlihat mengesankan, santai dan keren.
Dia mengontrol dan menuntut kamu/hancinema.net

Seseorang biasanya menunjukkan perilaku terbaik mereka di awal pacaran, karena mereka ingin terlihat mengesankan, santai dan keren. Jadi jika pasangan kamu menunjukkan “perilaku terbaik” dan masih menunjukkan tanda-tanda kepribadian yang toxic, kamu harus memikirkan kembali.

Karena hal tersebut tidak hanya akan menjadi lebih buruk, tetapi juga bisa menandakan pasangan yang berpotensi kasar seperti mengontrol dan menuntut. Bersikap kasar menjadi salah satu larangan pacaran dalam hubungan, karena itu akan menimbulkan trauma di masa yang akan datang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id