sign up SIGN UP

Pertahankan Pasanganmu Bila Dia Punya Kualitas Seperti ini

Izzul Millati Umami | Selasa, 10 Aug 2021 13:30 WIB
Pertahankan Pasanganmu Bila Dia Punya Kualitas Seperti ini
caption

Bingung memilih pasangan seperti apa yang cocok untuk menemani hidupmu hingga akhir hayat memisahkan? Memang sebaiknya kamu harus selektif ketika memilih pendamping. Jangan yang asal-asalan saja, ya, Kamu bingung mencari sosok seperti apa yang pantas untuk kamu temani? Bila doi punya 5 kriteria ini, jangan lepaskan, ya. Pertahankan pasanganmu ini, 

Dia Jujur Terhadap Banyak Hal

Jujur terhadap banyak hal
Jujur terhadap banyak hal/Foto:pexels.com/sugacoatit

Dia yang berkualitas adalah sosok yang jujur dan terbuka dengan semua kisahnya. Meski memang benar bahwa ada ranah privat yang tidak bisa ia sembunyikan, namun setidaknya sosoknya akan rela menceritakan tentang dirinya kepadamu, tidak dengan ditutup-tutupi. Pasangan yang berkualitas juga suka berdiskusi apapun denganmu.  

Dia Mau Menemani Kamu Berjuang

Pasangan yang baik akan rela menemani kamu, bukan dari 0, namun bersama berjuang mengatasi berbagai macam permasalahan. Ia akan semakin senang saat mendampingimu kemana saja dan dimana saja. Ia pun tak masalah meluangkan waktu untukmu. Baginya adalah hal yang menyenangkan saat bisa bersamamu. 

Dia Lebih Suka Menyempatkan Waktu Bersamamu

menyempatkan waktu
menyempatkan waktu/Foto:pexels.com/fmaderebner

Sudah semestinya seorang pasangan akan menemani belahan hatinya saat dibutuhkan. Baik suasana duka dan suka pun tak masalah asalkan dia bisa melihat progress si belahan hati dari berjuang hingga sukses. Dia pun merasa gembira saat pasangannya mendapat prestasi sesuai yang diharapkan. 

Dia Bukan Orang yang Kasar

Wajar bagi setiap manusia untuk merasakan marah. Bedanya ada pada pengendalian diri. Ada seseorang yang bisa sabar menahan amarah, namun ada juga yang selalu mengeluarkan kata-kata kasar untuk meng-counter argumen lawan bicaranya. Bila si dia adalah orang yang mudah mengumpat, wah pikir-pikir lagi untuk melanjutkan hubungan ke ranah yang serius. 

Dia Seorang Pembelajar yang Baik

pembelajar yang baik
pembelajar yang baik/Foto:pexels.com/ku3weddinghouse

Pasangan yang patut dipertahankan adalah sosok yang mau belajar akan banyak hal. Dia menganggap suatu hubungan sebagai tempat belajar dan tidak perlu merasa hard feeling saat ada suatu hal yang berjalan tidak sesuai dengan rencananya. Ia adalah pembelajar dan juga petualang yang baik. 

Nah, bagaimana dengan pasanganmu? Apakah ia punya kriteria bagus yang layak untuk dipertahankan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id