sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Perkataan yang Harus Dihindari Saat Kencan Pertama

Intan Dwi | Minggu, 15 Nov 2020 18:00 WIB
5 Perkataan yang Harus Dihindari Saat Kencan Pertama
caption
Jakarta -

Kencan pertama menyenangkan bagi siapa saja, terutama bagi kaum muda yang mungkin belum pernah berkencan. Ketika kamu melakukan kencan pertama, itu bisa menjadi sebuah momen yang indah, canggung, mengasyikkan dan sejumlah emosi lainnya.

Tapi sangat mudah untuk mengacaukan kencan pertama karena kamu mengatakan hal yang tidak harus dikatakan. Berikut ini ada lima perkataan yang harus kamu hindari saat kencan pertama.

“Aku Berbohong...”

Karena tak sedikit yang memiliki ketakutan jika seseorang berbohong kepada mereka dan akhirnya menghancurkan hati mereka.
“Aku Berbohong...”/freepik.com

Siapapun akan marah dan tidak terima ketika seseorang yang dikencaninya berbohong tentang sesuatu. Seseorang telah berhati-hati dalam melindungi diri mereka sendiri saat memilih pasangan yang akan mereka kencani. Karena tak sedikit yang memiliki ketakutan jika seseorang berbohong kepada mereka dan akhirnya menghancurkan hati mereka.

Jadi kalau kamu mulai perbincangan dengan perkataan “aku berbohong”, maka orang yang sedang kencan bersama kamu tidak segan untuk membiarkan kamu masuk ke kehidupannya karena mereka tidak mau mengambil resiko.

“Kenapa Kamu Masih Lajang?”

Jika ada seorang pria yang menanyakan hal ini kepada kamu pada saat kencan pertama kalian, mungkin kalian akan merasa takut dan canggung.
“Kenapa Kamu Masih Lajang?”/freepik.com

Jika ada seorang pria yang menanyakan hal ini kepada kamu pada saat kencan pertama kalian, mungkin kalian akan merasa takut dan canggung. Karena ini bisa menjurus kesebuah kode “ada apa dengan kamu?”, pertanyaan ini pun sulit untuk dijawab oleh sebagian besar wanita.

Tentunya pertanyaan ini hanya membuat sang wanita merasa canggung dan takut. Maka ketika kamu sedang kencan pertama, hindari obrolan yang menyangkut pertanyaan ini. Lebih baik katakan sesuatu yang lucu atau membicarakan latar belakang satu sama lain.

“Apa yang Terjadi Dalam Hubungan Terakhir Kamu?”

Pada kencan pertama, artinya kamu baru saja mengenal satu sama lain, jadi kamu tidak perlu tahu mengenai hubungan terakhir orang yang kamu kencani.
“Apa yang Terjadi Dalam Hubungan Terakhir Kamu?”/freepik.com

Pada kencan pertama, artinya kamu baru saja mengenal satu sama lain, jadi kamu tidak perlu tahu mengenai hubungan terakhir orang yang kamu kencani. Karena kita tidak pernah tahu apakah hubungan mereka berakhir dengan baik-baik atau buruk. Sebaliknya, kamu juga tidak perlu menceritakan hubungan terakhir kamu, baik hubungan kamu berakhir dengan baik atau buruk.

Pertanyaan seperti ini akan membuat kamu terlihat tidak dewasa karena kamu menghalangi untuk menikmati kencan ini. Lebih baik tanyakan tentang masa kecil mereka, dimana mereka kuliah atau tentang apapun yang mengenai dirinya.

“Mantan Aku...”

. Kamu juga enggak boleh membicarakan cinta kamu sendiri, terutama kalau itu mengenai mantan kamu.
“Mantan Aku...”/pexels.com

Sama halnya seperti kamu tidak boleh bertanya tentang hubungan terakhir yang dijalani. Kamu juga enggak boleh membicarakan cinta kamu sendiri, terutama kalau itu mengenai mantan kamu.

Sebagai permulaan, calon kekasih tidak ingin mendengar tentang orang lain yang pernah bersama kamu. Karena kencan pertama adalah momen kamu memberikan kesan pertama yang baik, tapi kalau kamu enggak bisa berhenti membicarakan mantan berarti perasaan itu masih ada.

“Hubungan yang Aku Inginkan Adalah...”

Ketika sedang kencan pertama dan kamu memulai perbincangan ini, sepertinya kamu harus berpikir dua kali untuk membicarakannya.
“Hubungan yang Aku Inginkan Adalah...”/freepik.com

Ketika sedang kencan pertama dan kamu memulai perbincangan ini, sepertinya kamu harus berpikir dua kali untuk membicarakannya. Karena mungkin dia belum siap secara mental untuk menyelidiki apa yang dai inginkan dari seorang pria dan kapan dia ingin menikah.

Kamu tidak dapat terburu-buru dalam perbincangan yang mendalam tanpa memiliki tingkat keakraban dan kenyamanan di antara kalian.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id