sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

3 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat PDKT, Bikin Gagal Jadian!

Cindy Krisania | Kamis, 12 Nov 2020 20:30 WIB
3 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat PDKT, Bikin Gagal Jadian!
caption

Bicara masalah percintaan memang tidak akan pernah ada habisnya. Kamu pernah enggak, merasa si dia menjauh setelah kencan pertama kalian? Nah, mungkin saja kamu melakukan kesalahan yang membuat si dia menjauh dari kamu. 

Saat kencan pertama, umumnya baik pria maupun wanita akan mulai menilai semua tingkah laku masing-masing. Mulai dari cara berpakaian, obrolannya, kecocokannya, ketidakcocokannya, dan lainnya. Dari penilaian inilah yang akan menentukan apakah mereka akan lanjut pada kencan kedua atau tidak. 

Nah, biar pendekatan alias PDKT kamu tidak berakhir gagal, ada beberapa kesalahan yang perlu kamu hindari saat PDKT. Apa saja ya? 

1. Membahas Topik yang "Aman" 

Hanya Mau Membahas Topik Yang Aman
Hanya Mau Membahas Topik Yang Aman/Foto: freepik.com

Saat PDKT kita cenderung menjaga image kita pada pasangan. Salah satunya adalah tidak menjadi diri kita sendiri. Saat kencan pertama baik pria maupun wanita akan saling melakukan penilaian satu sama lain, salah satunya adalah dari obrolan yang mereka lakukan saat kencan pertama.

Hal inilah yang sering membuat banyak orang hanya membahas topik-topik yang "aman" saat kencan pertama, biasanya mereka lakukan karena takut pasangan kencan mereka tidak memiliki ketertarikan yang sama. 

Misalnya, kamu adalah orang yang sangat suka topik tentang politik. Khawatir si dia tidak memiliki ketertarikan yang sama di bidang politik, kamu memilih untuk menahan untuk tidak membahasnya karena takut dikira aneh atau membosankan.

Mungkin ini akan berhasil untuk 2-3 bulan pertama saja. Namun, ketika sudah melebihi itu dan kita mulai menunjukkan 'siapa kamu yang sebenarnya' akan ada kemungkinan kamu di awal PDKT benar. Pasanganmu tidak bisa menerima kamu jika mulai membahas topik tentang politik. 

Jadi, akan lebih baik jika kamu memperlihatkan siapa diri kamu yang sebenarnya sejak awal. Karena hakikatnya, proses PDKT atau pendekatan adalah bukan untuk membuat gebetan suka dengan kita, melainkan mencari pasangan yang cocok dengan kita. 

2. Memalsukan Gaya Hidup 

Jangan Pernah Memalsukan Gaya Hidup
Jangan Pernah Memalsukan Gaya Hidup/Foto: freepik.com

Memalsukan gaya hidup? Maksudnya gimana sih? Pasti hampir semua orang yang PDKT ingin membuat pasangannya merasa terkesan disaat kencan pertama. Misalnya, mengajak dia pergi makan ke restoran mahal yang tidak sesuai dengan budget, atau memberi hadiah berupa barang-barang mewah.

Padahal kamu tidak perlu melakukan ini hanya untuk membuat dia terkesan, terlebih lagi jika hal itu hanya akan membuat kamu kesusahan sendiri. Karena kita tidak akan pernah bisa memalsukan gaya hidup kita selamanya. 

Jadi, bergayalah sesuai dengan kemampuan kamu. Begitupun saat berkencan, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan jika ingin membuat dia terkesan tanpa perlu memalsukan gaya hidup kamu sendiri. 

3. Terlalu Banyak Menuntut 

Tetaplah Menjadi Diri Kamu Sendiri
Tetaplah Menjadi Diri Kamu Sendiri/Foto: freepik.com

Tidak jarang beberapa orang, baik pria maupun wanita yang sudah banyak menuntut pasangannya di kencan pertama mereka. Misalnya, seperti cara berpakaian. Hal seperti inilah yang justru membuat dia kurang nyaman dengan kamu. Kamu terlalu menuntut dia menjadi yang bukan dirinya sendiri.

Melelahkan buka jika kita harus memenuhi ekspetasi orang lain dan tidak menjadi diri sendiri? Akan lebih baik jika kita bisa saling menghargai satu sama lain. Ingat, bahwa tujuan PDKT adalah untuk mencari pasangan yang cocok dengan kita dan juga mau menerima diri kita sendiri. 

Itu dia 3 kesalahan yang sering dilakukan saat PDKT. Kamu pernah enggak?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id