sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Tanda Kamu Masih Kekanakan Dalam Berhubungan, Bisa Bikin Putus Lho!

Lifia Mawaddah Putri | Sabtu, 10 Apr 2021 13:45 WIB
5 Tanda Kamu Masih Kekanakan Dalam Berhubungan, Bisa Bikin Putus Lho!
caption

Agar hubungan berjalan dengan lancar, perlu adanya kedewasaan dari kedua belah pihak. Sebab, sikap kekanakan hanya akan memicu pertengkaran. Akhirnya, lama-lama sikap tersebut pun akan membawa hubungan berujung pada perpisahan.

Nah, agar hal ini enggak terjadi, coba kamu telaah apakah kamu sudah cukup dewasa dalam berhubungan? Atau justru tanpa kamu sadari, kamu masih bersikap kekanakan? Yuk cari tahu di bawah ini!

Suka Membandingkan Diri

Membandingkan diri dengan wanita lain merupakan hal yang masih banyak dilakukan. Padahal, ini adalah tanda bahwa kamu belum dewasa dalam menjalin hubungan.
Stres/freepik.com

Membandingkan diri dengan wanita lain merupakan hal yang masih banyak dilakukan. Padahal, ini adalah tanda bahwa kamu belum dewasa dalam menjalin hubungan. Selain membuatmu jadi semakin enggak percaya diri, hal ini juga bisa membuatmu stres dan enggak berkembang.

Sebaiknya, hilangkanlah kebiasaan yang satu ini ya, Beautynesian. Ingatlah bahwa tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang sempurna. Jadi, cintailah dirimu sendiri daripada membandingkan diri dengan orang lain.

Memaksanya untuk Menjadi Apa yang Kamu Inginkan

Sebenarnya, wajar saja kalau kamu ingin pasanganmu berubah menjadi sosok yang lebih baik. Tapi, kamu juga enggak bisa memaksa pasanganmu untuk berubah menjadi sosok yang kamu inginkan. Ingatlah bahwa pada dasarnya menjalin hubungan adalah tentang menerima pasangan dengan tulus. Jadi, kalau kamu ingin dia berubah menjadi lebih baik, berproseslah bersamanya. Dengan begitu, kamu dan dia bisa sama-sama belajar menjadi lebih baik.

Menceritakan Masalah pada Banyak Orang

Dalam berhubungan, terkadang pasti menghadapi ujian dan masalah. Tapi, kalau kamu menceritakan masalah tersebut kepada banyak orang, ini bukanlah cerminan sikap dewasa.
Stres/freepik.com

Dalam berhubungan, terkadang pasti menghadapi ujian dan masalah. Tapi, kalau kamu menceritakan masalah tersebut kepada banyak orang, ini bukanlah cerminan sikap dewasa. Karena masalahmu dengan pasangan adalah privasi antara kalian berdua. Sebaiknya, hindarilah menceritakan masalahmu dengan orang lain. Sebab kamu enggak pernah tahu apakah orang tersebut benar-benar bisa dipercaya atau tidak.

Iri dengan Hubungan Orang Lain

Apakah kamu pernah merasa iri dengan hubungan orang lain? Kalau iya, ini merupakan tanda bahwa kamu masih kekanakan. Sebab, setiap pasangan pasti memiliki cerita yang berbeda. Kamu enggak bisa memaksakan hubunganmu untuk sama seperti orang lain. Cobalah untuk lebih menghargai hubunganmu sendiri. Dengan bersyukur, kamu pun bisa menjalani hubungan tersebut dengan lebih bahagia.

Hanya Ingin Menerima Kelebihannya

Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi, bagaimana bisa kamu menjalani sebuah hubungan jika hanya ingin menerima kelebihannya saja.
Pasangan Kekasih/freepik.com

Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi, bagaimana bisa kamu menjalani sebuah hubungan jika hanya ingin menerima kelebihannya saja. Kalau kamu belum mampu untuk menerima kekurangan dan kelebihan pasangan, tandanya kamu masih kekanakan dalam berhubungan. Cobalah untuk mencintai dan menerima kekurangan pasanganmu. Sebab, kamu enggak akan pernah bertemu dengan orang yang benar-benar sempurna dalam hidupmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id