sign up SIGN UP

8 Ide Kencan yang Menarik dan Romantis untuk Pasangan Introvert, Nggak Bikin Bosan!

Ratih Dewi | Selasa, 02 Nov 2021 20:00 WIB
8 Ide Kencan yang Menarik dan Romantis untuk Pasangan Introvert, Nggak Bikin Bosan!
caption

Introvert merupakan kepribadian seseorang yang lebih fokus dengan perasaan internal mereka, sehingga cenderung tertutup dan tidak terlalu antusias dengan suasana yang ramai. Melansir dari laman Very Well Mind, 25% - 40% populasi memiliki sifat introvert.

Dari populasi tersebut, mungkin Beauties sering menemukan orang dengan sifat introvert, baik diri kita sendiri, teman, keluarga, bahkan pasangan kita. Beberapa dari kita mungkin memiliki pasangan introvert yang tidak mudah ketika diajak berkencan, apalagi di tempat yang ramai. 

Walaupun banyak aktivitas yang bisa dilakukan di rumah, berikut ide kencan romantis yang cocok untuk pasangan introvert dan tetap romantis. 

1. Maraton Film

Maraton Film
Maraton Film/Foto : pexels.com/cottonbro

Menghabiskan waktu bersama pasangan dengan menonton film saat weekend menjadi pilihan yang tepat, khususnya dimasa pandemi covid-19 sekarang. Supaya menonton bisa lebih nyaman, ruang keluarga atau kamar tidur bisa diubah layaknya bioskop. Gunakan lampu-lampu kecil, proyektor supaya menonton lebih puas, speaker, dan jangan lupa makanan ringan. 

Kalau Beauties dan pasangan bosan menonton film, coba untuk menonton anime Jepang atau serial kriminal, kedokteran, dan lainnya untuk suasana menonton yang baru. Jangan lupa untuk menyalakan lilin aromaterapi supaya lebih nyaman dan romantis. 

2. Double Date di Kafe

Double Date di Kafe
Double Date di Kafe/Foto : pexels.com/KoolShooters

Melansir dari laman Bustle, double date atau kencan ganda dengan pasangan introvert lainnya akan berjalan dengan baik karena saling memahami dan lebih nyaman ketika menghabiskan waktu bersama.

Hal ini juga menjadi perbuatan baik, khususnya untuk teman atau kerabat dekat yang sedang berkencan untuk pertama kalinya dan memastikan semua berjalan lancar. Pilih kafe atau kedai kopi yang tidak terlalu ramai, memiliki konsep yang unik, outdoor, dan akan lebih baik jika ada live music

3. Kompetisi Memasak

Kompetisi Memasak
Kompetisi Memasak/Foto : pexels.com/Gary Barnes

Lomba memasak bisa menjadi aktivitas menyenangkan yang dilakukan bersama pasangan. Coba untuk lomba memasak untuk 3 kategori, sarapan, makan siang, dan makan malam. Dari 3 kategori tersebut, makanan siapa yang paling enak dan jangan lupa untuk mendokumentasikan dalam bentuk foto selama kegiatan memasak. 

Selain menambah wawasan dan keterampilan dalam memasak, aktivitas ini bisa mempererat hubungan dengan pasangan. Kalaupun ada salah satu masakan yang gagal, masakan lainnya masih bisa dinikmati untuk berdua, bukan? Demikian dilansir dari laman GoMag. 

4. Mengunjungi Museum

Mengunjungi Museum
Mengunjungi Museum/Foto : pexels.com/cottonbro

Ada beberapa museum di Jakarta yang bisa dijadikan destinasi untuk berkencan. Museum cenderung tidak terlalu ramai, sunyi, dan cocok untuk orang introvert sehingga lebih nyaman untuk melakukan aktivitas di luar. 

Cobalah untuk berjalan-jalan dengan menggunakan transportasi umum sambil menikmati suasana jalanan ibu kota dari pagi sampai malam hari, dan mengabadikan beberapa foto untuk kenangan yang romantis. 

5. Makan Malam Romantis

Makan Malam Romantis
Makan Malam Romantis/Foto : pexels.com/Elina Sazonova

Makan malam romantis seperti candle light dinner bisa menjadi pilihan tepat untuk merayakan anniversary. Tidak harus dilakukan di restoran yang mewah, makan malam romantis ini bisa dilakukan di rumah dengan budget yang lebih terjangkau.

Untuk makanan bisa order melalui online atau memasak sendiri, lalu biar makin seru meja makan diubah menjadi meja mewah seperti di restoran, lilin di tengah meja, cahaya ruangan yang redup, lagu romantis, dan berpakaian dengan rapi seperti di restoran membuat suasana makan menjadi romantis.

6. Berkemah di Halaman Rumah

Berkemah di Halaman Rumah
Berkemah di Halaman Rumah/Foto : pexels.com/Taryn Elliott

Memiliki halaman belakang rumah yang cukup luas bisa dijadikan tempat yang romantis untuk berkemah. Tidak perlu berkemah di hutan atau tempat kemah lainnya, berkemah di halaman rumah juga menjadi pilihan yang tepat menghabiskan waktu bersama pasangan. 

Melansir dari laman Metropolitan Girls, lengkapi peralatan berkemah yang lengkap, barbeque untuk makan malam, dan musik. Saat malam, siapkan alas tidur dan berbaring sambil melihat bintang bersama pasangan dan membicarakan tentang hal-hal romantis lainnya yang telah dilewati bersama. 

7. Bermain Beberapa Permainan

Bermain Beberapa Permainan
Bermain Beberapa Permainan/Foto : pexels.com/cottonbro

Bermain permainan papan seperti UNO, monopoli, twister, permainan kartu, atau lainnya memang menyenangkan terlebih bersama pasangan. Saat bermain, siapkan juga bedak atau lipstick untuk hukuman bagi yang kalah dalam permainan.

Aktivitas ini menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan dan bisa meningkatkan fungsi otak. 

8. Membaca Buku di Perpustakaan

Membaca Buku di Perpustakaan
Membaca Buku di Perpustakaan/Foto : pexels.com/cottonbro

Kalau Beauties dan pasangan memiliki hobi membaca buku, coba untuk membaca buku di perpustakaan seperti Perpustakaan Nasional. Selain mendapatkan suasana membaca yang baru, perpustakaan juga dikelilingi dengan banyak buku yang bisa didiskusikan bersama. Demikian yang dilansir dari laman The Attraction Game. 

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id