sign up SIGN UP

Aduh! Sikap Ini Ternyata Bisa Bikin Gebetan Mundur

Arum Narwastu | Rabu, 29 Sep 2021 10:45 WIB
Aduh! Sikap Ini Ternyata Bisa Bikin Gebetan Mundur
caption
Jakarta -

Jatuh cinta berjuta rasanya. Tapi saat sudah terlanjur jatuh cinta, kok gebetan malah memilih mundur? Kamu pun mulai overthinking kira-kira apa ya yang membuat gebetan tidak menghubungi kamu lagi.

Gebetan yang menjauhi kamu di tengah proses pendekatan belum tentu karena dia tidak suka padamu. Tapi, bisa jadi ada beberapa sikapmu yang membuatnya jadi ilfeel.

Belum Move On

6 Hal Ini Menandakan Pasangan Kamu Tidak Peduli dengan Hubungan Kalian/freepik.comBelum move on/ Foto: freepik.com

Masa-masa pendekatan artinya kamu sudah siap membuka hati untuk orang baru. Nah, kalau obrolan kamu dan gebetan hanya seputar mantanmu saja, bisa jadi ia menilai kamu belum move on.

Belum move on bukan berarti kamu masih mengharap untuk kembali ke mantanmu ya. Bahkan hanya sekadar membahas kenangan pahit di masa lalu bisa jadi tanda kalau kamu belum benar-benar melupakannya.

Suka Membandingkan

Yoo Na Bi memilih untuk meninggalkan Park Jae Eon/Instagram.com/nevertheless_k_dramasuka membandingkan/ foto: Instagram.com/nevertheless_k_drama

Membahas mantan saja sudah salah, apalagi kalau kamu sampai membandingkannya. Pada dasarnya, tidak ada orang yang suka dibanding-bandingkan. Saat ini dia sedang mendekatimu, jadi buat apa dibanding-bandingkan dengan masa lalu.

Selain membandingkan dengan mantan, bisa jadi kamu juga suka membandingkan dia dengan pacar sahabatmu, saudaramu, atau teman laki-lakimu.

Membicarakan Aib Orang Lain

Tanda pasangan tidak mencintai lagiMembicarakan aib orang lain/ Foto: Freepik.com

Hobi membicarakan aib orang lain bisa membuat kamu terlihat buruk di hadapan semua orang. Kalau kamu nekat membicarakan aib atau bergosip tentang orang lain dengannya, siap-siap saja kalau dia tiba-tiba menghilang.

Membicarakan orang lain memang tidak bisa kita hindari. Tapi, kalau aib orang dengan mudah bisa kamu sebar, ia pasti juga khawatir untuk curhat atau menceritakan jati dirinya secara jujur ke kamu.

Matrealistis

Kebiasaan Awal Bulan yang Membuat Sengsara di Akhir Bulanpexels.com/@ Tim DouglasMatrealistis/ Foto: pexels.com/@ Tim Douglas

Sekarang sudah bukan masanya lagi untuk minta dibayarin ini itu oleh pasangan. Kamu sudah harus bisa mandiri dengan penghasilanmu sendiri. Pria bisa ilfeel dengan perempuan yang materialistis lho, Beauties. Saat sedang jalan berdua, jangan menuntut dia untuk terus menerus membayari kamu. Kamu juga perlu berkontribusi dalam pengeluaran kencan kalian.

Terlalu Berharap Lebih

Kenali Tanda-Tanda Tersembunyi Ketika Seorang Pria Jatuh Cinta/freepik.comTerlalu Berharap Berlebih/ Foto: Freepik.com

Namanya pendekatan, artinya akan ada kemungkinan untuk jadian atau pun tidak jadian. Selama kalian belum berkomitmen untuk berpacaran, jangan pernah berharap berlebihan. Apalagi kalau kamu sudah jadi posesif dan melarangnya untuk melakukan berbagai hal. Sikap ini hanya akan membuat gebetan kamu mundur karena merasa sikap kamu terlalu berlebihan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id