sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Alasan Mengapa Orang Introvert adalah Pacar Idaman

Liana Dewi | Jumat, 26 Mar 2021 23:00 WIB
Alasan Mengapa Orang Introvert adalah Pacar Idaman
caption
Jakarta -

Halo, Beautynesian! Apa yang kamu pikirkan saat pertama kali mendengar kepribadian introvert? Introvert sering sekali dikaitkan dengan karakter orang yang pendiam, pemalu, dan tidak suka keluar rumah.

Padahal tidak begitu, lho. Introvert adalah cara seseorang untuk mengembalikan energi dari dalam diri sendiri. Ibarat baterai, daya perlu diisi ulang lagi dan energi yg dibutuhkan oleh introvert berasal dari dalam dirinya. Oleh karena itu, introvert perlu menjauhkan diri sementara dari keramaian.

Cara recharge energi ini ternyata memberikan kualitas kepribadian tersendiri bagi seorang introvert. Ada karakter introvert yang menjadikannya seorang yang hangat, menyenangkan, sekaligus perhatian. Karena itu, sosok pacar idaman ada pada diri seorang introvert. Kenapa bisa demikian? Berikut adalah penjelasan lebih lanjutnya!

Pendengar Setia

Seorang introvert adalah pasangan dengan kemampuan mendengarkan yang superior. Saat ada masalah atau sedang gelisah, kamu bisa leluasa menceritakannya pada pasangan introvertmu. Introvert adalah pendengar yang baik, seksama, dan mampu menelaah dengan baik permasalahan kamu sebenarnya. Jika dibutuhkan, introvert bisa jadi pemberi nasihat yang baik.

Menyukai Deep Conversation

Deep conversation
Deep Conversation/freepik.com

Terkadang introvert dipandang kurang ramah karena tidak suka berbasa-basi. Introvert melihat basa-basi hanya akan menghabiskan energinya dan merasa basa-basi tidak begitu penting.

Sebaliknya, introvert menyukai deep conversation dan pandai melakukannya. Melakukan deep conversation bersama pasangan membuat kamu merasa dipedulikan dan diperhatikan. Kamu pun jadi lebih tenang, lega, dan nyaman. 

Kamu bisa terbuka pada introvert dan introvert tidak akan membocorkan percakapan kalian, jadi semua rahasiamu aman bersamanya. Lalu yang menyenangkan lagi adalah kamu akan merasa istimewa ketika sosok introvert bisa terbuka denganmu.

Delicate and Caring

Delicate and Caring
Delicate and Caring/freepik.com
 

Introvert adalah seorang observer yang sensitif terhadap orang-orang di sekitarnya. Apalagi jika ada hal yang janggal pada pasangannya, introvert tidak akan tinggal diam. Kepekaan ini yang membuatmu semakin jatuh hati pada seorang introvert.

Seorang introvert pandai memperlakukan pasangannya dengan baik, terutama pada kondisi saat pasangannya vulnerable dan membutuhkan dirinya. Introvert mampu memberikan kehangatan pada pasangannya. Hal inilah yang dapat membuatmu sangat merasa disayang.

Quality Time yang Menyenangkan

Quality Time Bersama Pasangan
Quality Time Bersama Pasangan/freepik.com

Salah satu stigma terhadap introvert adalah "orang yang gak asik" karena dinilai terlalu diam dan sering menarik diri dari keramaian. Padahal tidak begitu, introvert juga menyukai kegiatan di luar ruangan. Namun frekuensinya saja yang lebih sedikit dari seorang ekstrovert. 

Introvert adalah pribadi yang thoughtful yang akan memikirkan cara terbaik untuk menghabiskan quality time bersama pasangannya. Ketika menghabiskan waktu di luar bersama introvert, introvert lebih menyukai kegiatan yang intimate yang tidak melibatkan banyak orang. Tak tanggung-tanggung, introvert suka sekali memberi kejutan. Maka dari itu, saat quality time bersama introvert kamu jadi merasa paling istimewa.

Bahkan saat tidak bisa keluar rumah seperti ketika pandemi, introvert tetap bisa menemukan cara paling romantis dan menyenangkan untuk dihabiskan bersamamu. Walaupun di rumah, dijamin tidak akan bosan!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id