sign up SIGN UP

Aplikasi Cari Jodoh Ini Dorong Perempuan Lebih Berani Ajak PDKT, Berani Mencobanya?

Rini Apriliani | Kamis, 02 Sep 2021 21:00 WIB
Aplikasi Cari Jodoh Ini Dorong Perempuan Lebih Berani Ajak PDKT, Berani Mencobanya?
caption
Jakarta -

Saat ini aplikasi kencan atau cari jodoh telah banyak bertebaran. Berbagai fitur menarik pun ditawarkan. Hal ini menjadi salah satu solusi terbaik untukmu yang memang sedang mencari pasangan atau hanya ingin menambah teman.

Namun, jika biasanya pada aplikasi cari jodoh lain, laki-laki lah yang mengajak berkenalan saat sudah match, berbeda halnya jika kamu menggunakan aplikasi Bumble. Aplikasi ini mendorong para perempuan untuk lebih berani mengajak laki-laki pendekatan, alias PDKT. Wah... menarik sekali bukan?

Sebelum mencobanya, kita kenalan lebih dulu dengan aplikasi cari jodoh yang satu ini, yuk!

Mengenal Bumble, Aplikasi Cari Jodoh yang Didedikasikan untuk Perempuan

Aplikasi Kencan, BumbleAplikasi Kencan, Bumble/ Foto: Bumble

Bumble sendiri merupakan aplikasi kencan yang didirikan oleh Whitney, pada tahun 2014 lalu. Aplikasi ini memang didedikasikan untuk para perempuan agar lebih berani mengambil langkah awal untuk memulai pendekatan. Tak harus melulu dichat duluan, sebab kamulah yang memang harus memulai.

Saat satu tahun berdiri, Bumble telah meraih 8 juta pengguna dan 15 juta lebih percakapan yang dilakukan. Tentu saja ini adalah jumlah yang baik dan cukup membanggakan. Pasalnya, dari tahun ke tahun pun, tingkat penggunaan Bumble kian meningkat tajam. Sampai-sampai, pendiri Bumble, Whitney pernah dinobatkan sebagai miliuner perempuan termuda di dunia.

Worth It Nggak Sih Digunakan? Inilah Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Bumble

Aplikasi kencanAplikasi Kencan, Bumble/ Foto: Freepik.com
  • Kelebihan

Beragam kelebihan ditawarkan oleh aplikasi Bumble ini. Untukmu yang ingin menjadi lebih percaya diri, kebijakan 'perempuan chat duluan' ini bisa jadi ajang untuk melatih rasa percaya diri tersebut. Tak hanya itu, kamu pun tidak akan membuang banyak waktu untuk menunggu dirinya 'chat duluan'.

Saat sudah sama-sama match, namun si dia tak membalas pesan awalmu, tandanya kamu tidak menarik untuknya bukan?

Tak melulu cari jodoh, Bumble juga menyiapkan mode settingan untukmu yang hanya ingin menambah teman. Di settingan ada dua pilihan yang bisa kamu ubah-ubah. Yaitu DATE untuk mencari jodoh dan BFF untuk menambah relasi atau mencari teman.

    • Kekurangan

    Tentu saja akan ada kekurangan di balik apa yang ditawarkan. Bumble sendiri akan menghilangkan status match atau cocok, jika setelah 24 jam tidak ada komunikasi atau chat yang dibuat oleh mu. Selanjutnya kamu pun tidak akan terhubung lagi dengan si dia.

    Cara Penggunaan Bumble

    cara membuka blokir whatsapp sendiriAplikasi Kencan, Bumble/ Foto: tyana

    Untuk cara penggunaannya sendiri terbilang sangat mudah. Selain disediakan versi gratis, untukmu yang ingin registrasi pun begitu mudah.

    Lalu jika kamu menyukai atau tertarik dengannya bisa menggeser ke arah kanan (swipe right). Atau jika tidak suka hanya perlu menggeser ke kiri atau (swipe left). Mudah bukan?

    Bagaimana, apa setelah ini kamu tertarik untuk menggunakannya, Beauties?

    (ria/ria)

    Our Sister Site

    mommyasia.id