sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Atasi Hati yang Luka Akibat Cinta Ditolak dengan Cara Ini

Penny Fatikasari | Rabu, 02 Sep 2020 13:00 WIB
Atasi Hati yang Luka Akibat Cinta Ditolak dengan Cara Ini
caption
Jakarta -

Rasa cinta yang tak berbalas tentunya akan membuat hati merasa sedih dan terluka. Maka tak jarang seseorang akan merasa sedih berlarut-larut bahkan tidak bergairah maupun bersemangat untuk menjalani hari seperti biasanya. Move on dari hati yang terluka akibat cinta ditolak memang enggak mudah. Jangan terlalu berlarut dalam kesedihan, kamu juga bisa mengatasi hati yang terluka akibat cinta ditolak dengan cara ini.

Luapkan Rasa Sedih Hingga Merasa Lega

luapkan rasa sedih hingga lega
Luapkan Rasa Sedih/Freepik.com

Rasa suka dan cinta terhadap seseorang terasa begitu membekas di hati, maka tak jarang kamu pun akan sulit melupakan sosok dirinya dalam pikiranmu. Belum lagi jika ia telah memberi jawaban bahwa ia tak mencintai dirimu sama sekali, alangkah sakit perasaanmu kala mendengarnya. Kamu pun membawa kata-kata tersebut dalam pikiranmu dan berlarut dalam kesedihan.


Tak jarang hal ini membuat siklus kehidupanmu berubah dari biasany. Rasa bahagia seakan sirna dan berubah menjadi tangis, perasaan menyesal bahkan kecewa pun ikut hadir menemanimu. Kamu pun lebih memilih sendiri dan tak ingin ada orang lain mengusik dirimu. Bersedihlah dan luapkan semua amarah, kekecewaan, penyesalan dan perasaanmu, dengan begitu kamu pun akan menyembuhkan dirimu sendiri dan menyadari bahwa ada hal yang lebih berarti dalam hidupmu. Kamu pun akan kembali berpikir bahwa menyesali keadaan bukanlah hal yang tepat. Jangan berpura-pura kuat, hal itu akan membuatmu merasa semakin sedih dan terpuruk.

Jadikan Pembelajaran

jadikan pembelajaran
Jadikan Pembelajaran/Freepik.com

Cinta ditolak bukan berarti bahwa dirimu tak layak untuk dicintai. Bisa saja kamu belum berhasil menemukan orang yang tepat dan siap menerima dirimu dengan tulus. Jadikan rasa patah hatimu sebagai pembelajaran dan motivasi untuk berani melangkah mencari hati yang layak kamu cintai selanjutnya. Pembelajaran tentang patah hati ini pun bisa menjadi guru terbaik dalam perjalanan cintamu.

Lakukan Kesibukan yang Bermanfaat

lakukan kesibukan bermanfaat
Lakukan Kesibukan yang Bermanfaat/Freepik.com

Patah hati terkadang membuat seseorang menjadi malas bahkan frustasi untuk melakukan sesuatu. Hal ini pun bisa dipengaruhi akan perubahan mood yang mendasari seseorang menjadi kurang bergairah dan pasrah terhadap keadaan. Mulailah untuk bangkit dan keluar dari rasa kecewamu, dengan begitu kamu pun akan lebih menghargai kehidupanmu dan menjadikanmu pribadi yang lebih produktif dari sebelumnya. Dengan mencari kesibukan diri, maka kamu pun akan bisa lebih mudah melupakan rasa patah hatimu dan move on untuk menemukan dirimu yang baru.

Berani Membuka Diri

membuka diri
Berani Membuka Diri/Freepik.com

Memang tidak mudah rasanya untuk kembali move on dan membuka hati kepada orang lain. Tentu di dalam benakmu pun masih tersimpan perasaan sedih, kecewa bahkan trauma untuk kembali membuka hati. Namun, yakinlah bahwa dirimu layak untuk dicintai. Dengan berani kembali membuka diri kamu pun akan menemukan cinta sejati dan tulus menerima dirimu. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id