sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ditinggal Pas Lagi Sayang-Sayangnya, Hal Ini yang Bisa Kamu Lakukan

Dyah Na | Rabu, 24 Jun 2020 21:00 WIB
Ditinggal Pas Lagi Sayang-Sayangnya, Hal Ini yang Bisa Kamu Lakukan
caption
Jakarta -

Fase jatuh cinta selalu jadi masa paling indah dalam masa pacaran. Namun ketika masa itu lewat, hubungan cinta mungkin akan terasa monoton dan hampa. Terkadang, hal itu hanya dirasakan oleh satu pihak saja. Jadi saat kamu lagi sayang-sayangnya, pasanganmu mungkin sudah mulai bosan. Lalu bagaimana kalau dia tiba-tiba minta putus? Meskipun menyakitkan, tapi ingatlah untuk kontrol emosi dan melakukan hal-hal ini. 


Tetap Tenang

Pasangan Kekasih Putus Cinta
Pasangan Kekasih

Saat pacar kamu meminta putus, jangan berikan reaksi yang berlebihan. Sebaliknya, cobalah tetap tenang dan cerna setiap kata-kata yang keluar dari mulutnya. Jangan biarkan emosi menguasai diri dan membuatmu mengatakan hal-hal yang tidak perlu. Hadapi situasi dengan perasaan yang tenang dan hindari terjadinya drama berkepanjangan. Reaksi kamu yang berlebihan hanya akan membuatmu merasa malu dan menyesal di kemudian hari. 


Komunikasikan Kembali

Jika pacar kamu minta putus secara tiba-tiba, kamu mungkin bertanya-tanya hal apa yang sebenarnya jadi penyebabnya. Coba tanyakan dia kembali, hal apa yang membuatnya melakukan hal itu. Minta kekasihmu untuk jujur, sepahit apapun alasan sebenarnya. Terima apapun jawaban yang ia berikan. Jangan mengelak dan jangan melawan. Perbanyak mendengar dan memahami apa yang ia maksud saat itu.



Terima Keputusannya

Pasangan Kekasih Putus Cinta
Pasangan Kekasih

Saat pacarmu meminta putus saat tak ada masalah yang terjadi, kemungkinan besar ia telah mempertimbangkan hal tersebut sekian lama. Artinya, apapun yang kamu katakan tidak akan mengubah keputusannya saat ini. Hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menerima keputusannya saat ini. Cukup katakan kepadanya jika kamu memiliki waktu untuk berdiskusi lain waktu. Biarkan kekasihmu mengambil waktu untuk berpikir sendiri. Jika ia berubah pikiran, ia pasti akan segera mencarimu.


Tak Perlu Memohon

Saat ia mengungkapkan berbagai kesalahan atau kekuranganmu dan menjadikan hal itu sebagai alasan putus, kamu hanya perlu meminta maaf. Minta maaf bukan berarti kalau kamu kalah atau bersalah, namun tidak ada salahnya kamu meminta maaf karena telah membuatnya merasa kurang nyaman karena sifatmu itu. Setelah itu, kamu hanya perlu menanyakan apakah ia yakin dengan keputusannya. Jika ia tetap bersikeras untuk meminta putus, kamu tak perlu memohon untuk mempertahankan hubungan. 


Raih Kebahagiaan di Tempat Lain

Pasangan Kekasih Putus Cinta
Pasangan Kekasih

Hal terbaik yang bisa kamu lakukan setelah putus cinta adalah melanjutkan hidup. Move on memang tidak mudah. Tapi jangan sampai patah hati terus menerus. Sembuhkan luka dan raih kebahagiaan di tempat lain. Kamu bisa menyibukkan diri dengan melakukan hal positif sehingga lebih berguna untuk masa depanmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id