sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Berani Bilang Putus Jika Pasanganmu Menunjukan Tanda Merugikan Ini

Penny Fatikasari | Minggu, 12 Jul 2020 14:00 WIB
Berani Bilang Putus Jika Pasanganmu Menunjukan Tanda Merugikan Ini
caption
Jakarta -

Rasa cinta yang besar kepada lawan jenis membuat seseorang seakan menjadi buta. Tak hanya itu, bila sedang jatuh cinta dunia pun terasa milik berdua. Akibat dibayang-bayangi rasa cinta dengan lawan jenis, tak jarang kehidupan pun seakan berubah akan hadirnya si dia. Ladies, sebagai seorang wanita yang cerdas jangan sampai kamu mudah dimanfaatkan oleh seseorang yang hanya mau enaknya saja darimu. Maka dari itu, jika pasanganmu sudah menunjukan tanda-tanda merugikan ini, kamu pun harus berani untuk mengambil langkah tegas dan putus dari pasanganmu. Ingatlah bahwa dirimu begitu berharga! Simak artikel berikut ini, yuk!

Sering Berbohong

Sering bohong
Sering Berbohong/Freepik.com

Mungkin pasanganmu sering kali menolak ajakanmu untuk bertemu bersama, di balik itu semua bisa saja dia sedang benar-benar sibuk bahkan tak ingin waktunya diganggu. Namun jika sudah terlalu sering, wajar saja kamu akan curiga dan menaruh perasaan buruk. Bahkan, bisa saja dia berbohong di belakangmu. Berbohong bukanlah perkara yang asing dalam jalinan hubungan asmara. Bisa saja pasanganmu mulai merasa jenuh bahkan menemukan dunia barunya di luaran sana. Jika kamu sering memberinya maaf walaupun sudah kepergok berbohong, ia pun bisa saja terus-terusan bersikap demikian. Sudah saatnya kamu bertindak tegas dan berhenti membuat dirimu membatin, jika sudah sering berbohong sebaiknya kamu hentikan hubunganmu dengannya.


Bersikap Kasar

Kasar
Bersikap Kasar/Freepik.com

Siapa sih yang suka jika pasanganmu berbuat kasar terhadap dirimu? Bukankah sebagai pasangan yang baik ia bisa menjaga dan melindungi dirimu? Jika tanda ini benar-benar terjadi kepadamu, maka hentikan hubunganmu bersamanya. Jangan teruskan hubungan yang tidak sehat ini karena hal ini bisa merusak mental, fisik dan harga dirimu, Ladies! Ingat, kamu layak dicintai dan pantas mendapatkan pasangan yang tulus mencintai  serta menyayangi dirimu.

Kerap Mengungkit Masa Lalu

Mengungkit Masa Lalu
Kerap Mengungkit Masa Lalu/Freepik.com

Kamu mungkin akan menyamakan persepsimu ketika akan memulai menjalin hubungan asmara dengan sesorang yang baru. Setiap hubungan pasti tidak akan terhindar dari masalah, jangan jadikan masa lalu seseorang sebagai bayang-bayangmu. Tanpa kamu sadari mungkin saja kamu akan mengungkit kesalahan-kesalahan pasangan yang terjadi di masa lalu, jika kamu sudah menerima dirinya dengan tulus dan ikhlas maka kamu sudah siap untuk mencintainya serta menerimanya apa adanya.

Ingin Menang Sendiri

Ingin menang sendiri
Ingin Menang Sendiri/Freepik.com

Mungkin di antara kamu kerap kali mengatur pasangan untuk menjaga jarak dengan sahabat perempuan atau sahabat laki-lakinya. Padahal bisa saja kamu mematuhi apa yang pasanganmu katakan sehingga kebebasan untuk bergaul dengan sahabat-sahabatmu menjadi sangat terbatas hanya karena tak ingin membuatnya cemburu atau salah paham.

Mungkin dalam hal ini, kamu bisa merasa sangat sabar dan menuruti segala yang ia inginkan. Namun ketika kamu hendak mengontrolnya, justru dirimu yang ditentang olehnya. Bisa saja suatu saat nanti kamu menjadi hilang kesabaran bahkan memilih pergi dari hidupnya hanya karena ia tak bisa menghargai dirimu sebagai pasangannya akibat memiliki sifat ingin menang sendiri. Jadi hindarilah sifat egois seperti ini, ya!

Cemburu Berlebihan

Cemburu Berlebihan
Cemburu Berlebihan/Freepik.com

Dalam menjalin hubungan rasa cemburu memanglah hal yang wajar, terkadang jika sesorang cemburu maka hal tersebut merupakan bukti atau tanda bahwa kita sangat menyayangi sesorang yang kita cinta. Namun, kerap kali perasaan cemburumu justru menjadi berlebihan dan selalu berpikiran negatif melulu bisa-bisa pasanganmu menjadi resah bahkan hubunganmu menjadi memburuk perlahan

Jika ada sesuatu yang membuat hatimu mengganjal, cobalah bicarakan dengan pasangan agar kalian bisa bersikap jujur dan terbuka untuk mengungkapakan perasaan yang ada. Namun jika hal ini dirasa sudah sangat membuatmu tidak nyaman, enggak salah jika kamu sebaiknya memutuskan hubunganmu dengannya.

Penuh Drama

Penuh drama
Penuh Drama/Freepik.com

Jika kamu tidak menyukai hubunganmu saat ini, maka cobalah untuk berkata jujur kepada pasangan tanpa harus bersikap cuek, acuh bahkan membuat banyak drama. Jika hubunganmu saat ini tak sesuai ekspektasi bahkan imajinasimu, maka kamu mungkin bisa mengakhirinya tanpa harus membuat berbagai macam alasan. Jangan sesekali mencoba untuk mempermainkan perasaan orang lain jika kamu hanya setengah hati menjalaninya.

Kurangnya Kepercayaan

Kurangnya kepercayaan
Kurangnya Kepercayaan/Freepik.com

Tentu untuk membangun hubungan yang harmonis perlu kejujuran serta kepercayaan di dalamnya, namun jika kepercayaan tersebut kian hari semakin sirna dan kamu selalu diinterogasi oleh pasangan bahkan tidak dipercaya, jadi apa yang kamu harapkan dari hubunganmu tersebut? Apakah kamu akan terus bertahan dengan ketidakpercayaan bahkan kamu selalu dituduh macam-macam tanpa bukti yang jelas untuk mencari-cari kesalahan? Sudah deh, sebaiknya kamu hindari hubungan yang tidak sehat seperti ini ya?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id