sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Biar Gak Garing, Ini Nih 5 Cara Bikin Ngobrol sama Gebetan Makin Asyik

Izzul Millati Umami | Senin, 08 Feb 2021 18:15 WIB
Biar Gak Garing, Ini Nih 5 Cara Bikin Ngobrol sama Gebetan Makin Asyik
caption
Jakarta -

Banyak orang berpikir keras bikin proses diskusi makin hidup di awal PDKT. Proses obrolan yang bagus dan mengalir akan membuat gebetan lebih tertarik daripada obrolan yang krik-krik, loh. Sayangnya, banyak banget yang hilang arah di tengah-tengah proses obrolan. Nah, agar proses obrolan sama gebetan makin seru, yuk coba 5 tips berikut ini agar obrolan makin asyik:

Jangan terlalu mendominasi percakapan

tips cintaRelationship Couple/ sumber: Freepik.com


Hindari terlalu mendominasi percakapan. Gebetan yang kamu ajak ngobrol juga perlu diberi waktu berpendapat. Kamu bisa mulai dengan cara menanyakan pendapatnya tentang sesuatu, memintanya menceritakan kisah hidupnya, atau menyediakan ruang baginya untuk curhat. Pokoknya, jangan sampai kamu terlalu mendominasi percakapan karena bisa bikin ilfeel. 

Hindari menanyakan sesuatu yang sudah jelas jawabannya

berulang-ulang
berulang-ulang/sumber:pixabay.com

Hindari deh menanyakan sesuatu yang sudah jelas-jelas jawabannya bakalan kayak gimana. Misalkan saja, pertanyaan “ya/tidak” seperti “sudah makan belum?” dan lain-lain. Khususnya, untuk kamu yang berada di usia nggak main-main lagi, hindari deh ngasih pertanyaan ini ke gebetan. Pastinya gebetan kamu juga jenuh sering ditanyain pertanyaan yang nggak beda dari hari ke hari. 

Minta saran

Foto: Freepik.com/CoupleRelationship Couple/ sumber: Freepik.com


Pertanyaan semacam minta saran bakalan bikin si dia menjawab dengan kalimat yang lebih panjang. Pertanyaan jenis saran akan membuat si gebetan menjelaskan panjang lebar kenapa dia memilih opsi seperti itu. 

Saling mengimbangi

Ilustrasi oleh pasangan yang pacaranRelationship Couple/ sumber: Freepik.com


Setiap orang punya energi yang berbeda-beda saat sedang ngobrol. Ada orang yang bisa betah bicara berjam-jam, ada juga orang yang hanya bisa berbicara sebentar-sebentar saja. So, salinglah mengimbangi satu sama lain, ya! Saat gebetan kamu lagi bosan ngobrol, kamu baiknya jadi pribadi yang inisiatif buat memulai. Nah, kebalikannya, ketika si dia sedang asyik menjelaskan sesuatu, jangan memotong omongannya. 

Pahami situasinya

Kamu harus paham apa bedanya obrolan serius dan bercanda. Nah, ketika waktunya serius, cobalah untuk lebih bersikap dewasa. Namun, saat waktunya bercanda, jangan terlalu serius. Segala hal harus seimbang satu sama lain. So, ketahui kapan waktu yang tepat untuk menempatkan sesuatu. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id