sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bosan Jomblo Tapi Sulit Jatuh Cinta? Cari Tahu Kenapa Yuk!

Ayuliy Lestari | Minggu, 19 Jul 2020 00:00 WIB
Bosan Jomblo Tapi Sulit Jatuh Cinta? Cari Tahu Kenapa Yuk!
caption
Jakarta -

Jatuh cinta membuat hidup kamu lebih berwarna. Meskipun ketika kamu sendiri, banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan dengan lebih bebas tapi juga sering terasa hambar. Kadang kamu bingung kenapa orang sebaik kamu yang sebenarnya layak untuk dicintai tapi masih sulit mendapatkan pasangan. Padahal kamu sudah meng-upgrade diri dan sudah bertemu banyak orang. Tapi anehnya kamu masih belum bisa menemukan seseorang yang tepat dan saling mencintai seperti orang lain. Lalu apa yang salah? 

Terlalu Terbebani

Alasan sulit jatuh cinta
Women/Pinterest.com

Setiap orang yang menjalin hubungan pasti menginginkan ending yang sesuai harapan. Ketika kamu bertemu dengan gebetan, kamu akan berpikir pada tujuan awal kamu yaitu mendapatkan pasangan. Sebenarnya nggak salah tapi itu membuat kamu menjadi terbebani. Sedangkan tidak semua gebetan membuat kamu tetap tertarik ketika kamu sudah mengenalnya lebih dalam.


Misalnya ketika kamu pertama kalinya berkencan dengan seseorang, kamu terlalu fokus tentang apakah dia pantas menjadi Pasangan kamu atau tidak. Pada akhirnya kamu merasa tertekan dengan pemikiran kamu sendiri, Ladies. Biasanya hal itu membuat kamu hanya menemukan kekurangan gebetan dan berpikir bahwa dia tidak seperti yang kamu harapkan.

Jadi coba lebih santai dan anggap aja kamu sedang menambah teman baru. Jangan serius pada satu gebetan, kamu bisa memperbanyak relasi pertemanan lawan jenis agar kamu tidak menganggap teman kencan kamu adalah satu-satunya orang yang harus kamu pilih.

Takut Dating atau Jalan Berdua

Dating ala Korea
Dating/Pinterest.com

Percaya atau tidak, terkadang ada beberapa orang yang takut atau tidak terbiasa berkencan atau berkenalan dengan orang-orang baru. Jika kamu salah satunya, itu sama aja kamu sedang menutup diri. Bagaimana kamu bisa jatuh cinta jika kamu belum mengenalnya? 

Kadang kamu berpikir menerima ajakannya untuk berkencan sama aja memberi peluang yang menjurus "iya" untuk menjalin hubungan. Sedangkan kamu tidak yakin apakah dia orang yang tepat. Hal ini yang membuat kamu berpikir ulang untuk menerima ajakannya jalan berdua atau dating.

Jadi sebaiknya kamu lebih santai ketika ada lawan jenis mengajak kamu berkencan. Kamu tinggal membuat suasana senatural mungkin dan menghindari tempat-tempat romantis terlebih dahulu. Jadi kamu bisa memilih tempat-tempat ramai yang bersahabat dan memang banyak dikunjungi.

Kriteria Pasangan yang Terlalu Tinggi

Kriteria terlalu tinggi
Men/Pinterest.com

Salah satu alasan yang benar-benar membuat kamu sulit jatuh cinta adalah kriteria pasangan yang kamu buat. Kamu harus membedakan dunia nyata dengan fantasi atau film-film dan drama yang kamu lihat. Wajar aja kalau kamu memiliki kriteria tertentu tapi cobalah memantaskan diri dulu ya, Ladies. Upgrade diri kamu hingga benar-benar pantas bersanding dengan kriteria pasangan yang kamu idamkan. 

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id