sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bukan Berarti Tidak Sayang, Ada Tanda Tidak Romantis Bahwa Pasangan Bisa Menjadi Jodoh Kita

Astari Dewi Larasati | Rabu, 10 Feb 2021 16:30 WIB
Bukan Berarti Tidak Sayang, Ada Tanda Tidak Romantis Bahwa Pasangan Bisa Menjadi Jodoh Kita
caption
Jakarta -

Setiap orang ingin menemukan jodoh dengan cepat, termasuk pasangan yang sedang menjalin hubungan. Kamu mungkin menginginkan hubungan yang romantis dan harmonis. Namun, jodoh yang tepat bisa dibuktikan dengan tanda tidak romantis lho. Romansa tidak bisa bertahan selamanya dan akan kalah dengan rasa perhatian, saling percaya serta saling memahami satu sama lain.

Tidak berpura-pura tertarik pada pasangan

Ingin mencoba memahami dan menghormati hobi pasangan.
Freepik.com

Setiap orang mempunyai hobi dan minat yang berbeda, termasuk pasangan. Kalian mungkin tidak selalu tertarik dengan apa yang disukai pasangan, tetapi ingin mencoba memahami dan menghormati hobi tersebut karena tahu betul bahwa hobinya merupakan hal penting dalam hidup pasangan. Hal ini juga berlaku pada pasangan yang melakukan hal sama.

Semua aktivitas terasa menyenangkan

Setiap aktivitas yang dilakukan bersama akan terasa menyenangkan.
Freepik.com

Dalam memenuhi kebutuhan hidup, orang akan mempunyai tanggung jawab masing-masing. Namun, terkadang aktivitas akan membuat hari-hari monoton. Apalagi setiap harinya akan bekerja dan melakukan berbagai aktivitas  yang itu-itu saja. Salah satu tanda bahwa pasangan bisa menjadi jodoh adalah setiap aktivitas yang dilakukan bersama akan terasa menyenangkan. Padahal biasanya terasa membosankan dan mudah lelah.

Tidak ragu meminta pertolongan

Kalian tidak perlu ragu meminta bantuan dari pasangan .
Freepik.com

Saat dalam situasi sulit, pasti seseorang membutuhkan pertolongan orang lain termasuk pasangan. Baik itu menjemput di suatu tempat, sulit mengerjakan sesuatu, hingga meminta saran. Kalian tidak perlu ragu meminta bantuan dari pasangan tanpa harus mempertanyakannya sama sekali.

Menemani saat kesepian tanpa diminta

Hal ini memang kelihatan sepele tapi sangat penting untuk menunjukkan rasa peka.
Freepik.com

Setiap orang mempunyai me time masing-masing, tapi pasangan yang baik akan mengetahui perasaan satu sama lain. Saat pasangan merasa kesepian, maka akan menemani tanpa diminta. Hal ini memang kelihatan sepele tapi sangat penting untuk menunjukkan rasa peka.

Menunjukkan emosi tanpa khawatir reaksi pasangan

Tidak perlu takut jujur dan terbuka sehingga memiliki pemahaman yang sama.
Freepik.com

Setiap harinya tidak bisa selalu berjalan mulus, ada saja kendala yang akan dirasakan. Untuk membuat hati lega dan lebih baik, biasanya seseorang akan menuangkan isi hatinya pada orang terdekat. Jika melakukannya di depan pasangan tanpa khawatir akan reaksi, maka hal ini menunjukkan rasa tidak ragu berbagi. Jadi tidak perlu takut jujur dan terbuka sehingga memiliki pemahaman yang sama.

Memiliki urusan sendiri

Waktu berpisah tidak membuat pasangan menjadi tidak nyaman dan khawatir.
Freepik.com

Apapun kesibukan dan pekerjaannya, pasangan yang baik akan mendukung satu sama lain untuk mencapai tujuan. Waktu berpisah tidak membuat pasangan menjadi tidak nyaman dan khawatir secara berlebihan, Selain itu, pasangan akan tahu jadwal rutin tanpa diberi tahu. Jadi rasa saling percaya sudah tinggi.   

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id