sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Biar Gak Ketipu, Pahami Aturan Kencan Lewat Dating Apps

Dyah Na | Sabtu, 26 Dec 2020 13:30 WIB
Biar Gak Ketipu, Pahami Aturan Kencan Lewat Dating Apps
caption
Jakarta -

Ladies, saat ini sudah banyak orang yang mencari jodoh melalui aplikasi dating online. Banyak yang berhasil, tapi banyak pula yang gagal dan justru tertipu karena aplikasi ini. Karena itu, penting buat kamu untuk tahu hal apa yang perlu diperhatikan saat menggunakan aplikasi dating online.


Pilih Aplikasi Terpercaya

Istirahatkan handphone dan matikan notifikasi media sosial.Aturan Kencan Lewat Dating Apps/ Freepik.com

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah pilih aplikasi dating online yang terpercaya. Artinya, kamu perlu memastikan kalau data pribadi kamu aman di aplikasi tersebut. Selain itu, pilihlah aplikasi online yang mengkurasi membernya dengan baik. Sehingga, enggak sembarangan orang bisa mendaftar ke aplikasi tersebut. Jangan lupa untuk membaca term & condition dari aplikasi tersebut ya, Ladies.

 

Profile Jelas

Saat ingin memulai percakapan dengan orang di aplikasi dating online, pastikan kalau orang tersebut punya profil yang jelas. Jangan terjebak dengan foto profil yang terlalu tampan atau pekerjaan yang terlalu mapan ya, Ladies. Kamu bisa juga mencari tahu akun sosial media dari orang tersebut. Jika akun media sosialnya jelas dan tidak fake, maka kamu bisa melanjutkan chat dengannya.

 

Jangan Buru-Buru Bertemu

Jika ada seorang pria yang menanyakan hal ini kepada kamu pada saat kencan pertama kalian, mungkin kalian akan merasa takut dan canggung.Aturan Kencan Lewat Dating Apps/ Freepik.com

Jika kamu memutuskan untuk berkencan lewat aplikasi online, sebaiknya beri waktu lebih lama untuk mengenal partner kamu sebelum bertemu secara langsung. Dengan chat lebih lama, kamu bisa memastikan apakah kalian memang benar-benar cocok. Jangan mudah terpikat hanya karena sikap romantis dan humorisnya ya, Ladies.

 

Tidak Ada Pembahasan Seks

Terakhir, sangat penting untuk memastikan tidak ada bahasan yang menjurus tentang seks dan hal-hal berbau mesum atau porno. Ketika dia mulai menyinggung seks, kamu perlu berhati-hati. Bahkan sebaiknya segera memutuskan komunikasi dengannya.

Kalau dia memang serius mengenal kamu, dia tidak akan bertanya tentang seks atau membicarakan hal-hal mesum. Sebaliknya, dia akan lebih banyak bertanya tentang hobi kamu, bagaimana kondisi keluarga, atau membicarakan tentang pekerjaan masing-masing.

 

Hati-Hati Masalah Uang

Cara Menghitung dan Menyisihkan Uang untuk Dana DaruratAturan Kencan Lewat Dating Apps/ Freepik.com

Terakhir, kamu juga perlu waspada jika teman dating online kamu mulai mengeluhkan masalah finansial. Kamu juga harus berani berkata tidak jika ia meminjam sejumlah uang kepadamu, atau minta dikirim pulsa atau hadiah apapun. 

Ladies, ingat ya, kamu dan dia tidak pernah kenal sebelumnya. Jangan sampai kamu tertipu ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id