sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Canggung dengan Calon Mertua? Coba Tips Ini Agar Lebih Akrab!

Fahira mahza | Jumat, 01 Jan 2021 22:30 WIB
Canggung dengan Calon Mertua? Coba Tips Ini Agar Lebih Akrab!
caption
Jakarta -

Saat kamu dan pasanganmu sudah mulai ke tahap yang lebih serius tentunya membutuhkan restu dari keluarga terdekat terutama orang tua. Calon mertua memiliki andil yang cukup besar terhadap hubunganmu dan pasangan. Karena itu kedekatan dengan calon mertua cukup penting dan harus diperhatikan.

Ketika kamu sudah dekat dengan calon mertua maka untuk membina hal yang lebih serius akan lebih lancar dan mudah. Tidak semua calon mertua mudah didekati karena sifatnya yang berbeda-beda. Beberapa tips ini dapat membantumu memenangkan hati calon mertuamu.

Berpakaian sopan dan tidak berlebihan

Berpakaian sopan dan tidak berlebihan
Berpakaian sopan/foto: freepik.com

Saat bertemu dengan calon mertua pastikan kamu mengenakan pakaian yang sopan dan sesuai dengan acara. First impression seseorang bisa dilihat melalui tampilannya. Jika kamu mengenakan pakaian yang tepat, hal ini bisa menjadi nilai plus di mata calon mertuamu. Usahakan gunakan pakaian yang dapat menonjolkan karakter dan kepribadianmu.

Selalu tersenyum dan sapa lebih dulu

Selalu tersenyum dan sapa lebih dulu
Selalu tersenyum/foto: freepik.com

Apabila kamu memiliki calon mertua yang bersifat pasif maka kamu harus lebih aktif. Setiap kali bertemu usahakan selalu tersenyum dengan tulus dan sapalah ia terlebih dahulu. Dengan melakukan hal ini calon mertuamu akan menganggap kamu orang yang sopan dan menghargai orang yang lebih tua.

Ciptakan pembicaraan santai dan menarik

Ciptakan pembicaraan santai dan menarik
Ciptakan pembicaraan santai/foto: freepik.com

Untuk membuat suasana lebih hangat dan akrab cobalah untuk mencari bahan pembicaraan yang sesuai. Kamu bisa mulai dengan mencoba bertanya kabar dan lanjut dengan membicarakan hal-hal di sekitar kalian. Buat suasana obrolan yang santai dan nyaman namun tetap sopan. Tetap jadi dirimu sendiri dan cobalah sesekali selingi dengan candaan yang tidak berlebihan.

Jangan menyendiri ketika sedang bertamu

Jangan menyendiri saat bertamu
Jangan menyendiri/foto: freepik.com

Ketika bertamu ke rumah pasanganmu pasti tidak setiap saat ia bisa menemanimu mungkin saja ada hal-hal yang harus tiba-tiba ia lakukan dan berakhir meninggalkanmu sendiri bersama keluarganya. Jika hal ini terjadi jangan pernah menyendiri dan diam saja. Coba untuk berbaur dan bergabung dengan keluarganya agar kamu semakin akrab.

Cari tahu hal yang disukai calon mertuamu 

Cari tau hal yang disukai calon mertua
Cari tau kesukaan mertua/foto: freepik.com

Kamu harus mencoba lebih mengenal calon mertuamu agar bisa lebih dekat. Saat mengobrol tanyalah hal-hal yang dia suka dan tidak suka. Hal ini dapat membantu kamu untuk bertindak di kemudian hari. Ketika ingin memberi sebuah hadiah tentunya jika kamu memberi hal yang dia suka maka ia akan senang dan terkesan denganmu. 

Beberapa tips tersebut dapat kamu coba agar dapat menjalin hubungan yang lebih dekat dengan calon mertuamu. Bersikaplah sewajarnya dan jangan terlalu berlebihan. Selamat mencoba!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id