sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Waspada, Ini 6 Masalah yang Umum Dihadapi Para Pengantin Baru

Rumaysha Milhania | Rabu, 04 Nov 2020 21:15 WIB
Waspada, Ini 6 Masalah yang Umum Dihadapi Para Pengantin Baru
caption
Jakarta -

Pertama datang cinta, lalu pernikahan, lalu datang kesadaran yang menghancurkan bahwa sesungguhnya hidup bahagia selamanya membutuhkan banyak pengorbanan. Kenyataannya, banyak pasangan menghadapi permasalahan yang sulit di lima tahun pertama. Berikut adalah beberapa maslah pernikahan dalam lima tahun pertama.

Seringkali orang melakukan lompatan ke pernikahan tanpa terlalu memikirkan orang yang akan mereka tinggali selama sisa hidup mereka.
Pertengkaran Rumah Tangga/ Sumber: Freepik.com

1. Percaya Bahwa Pernikahan Segalanya

Seringkali orang melakukan lompatan ke pernikahan tanpa terlalu memikirkan orang yang akan mereka tinggali selama sisa hidup mereka. Memutuskan siapa yang akan dinikahi adalah keputusan terpenting yang akan dibuat kebanyakan orang dalam hidup mereka. Lalu ada gagasan yang sangat umum bahwa pernikahan akan memperbaiki segalanya.

2. Tidak Menyampaikan Pendapat dengan Baik

Pernikahan, dan kehidupan, adalah hal yang sulit. Dan jika satu orang atau yang lain merasa seolah-olah mereka memiliki masalah, itu dapat menyebabkan perselisihan. Ini dapat menjadi berlipat ketika orang tersebut merasa perlu untuk menahan dan menghadapi masalah tersebut sendiri. Jadi, bicaralah. Jika kamu merasa seperti tenggelam dengan suatu permasalahan, katakan sesuatu. Beri tahu pasangan kamu. Mencegah perceraian sangat berkaitan dengan menangani hal-hal kecil yang terjadi.

Pernikahan, dan kehidupan, adalah hal yang sulit. Dan jika satu orang atau yang lain merasa seolah-olah mereka memiliki masalah, itu dapat menyebabkan perselisihan. Ini dapat menjadi berlipat ketika orang tersebut merasa perlu untuk menahan dan menghadapi masalah tersebut sendiri.
Pertengkaran Suami Istri/ Sumber: Freepik.com

3. Masalah dengan Mertua

Mertua yang banyak ikut campur adalah sesuatu yang klise dari pernikahan. Tetapi akan berbeda jika kamu tidak siap memiliki hubungan yang baik dengan mertua seperti yang diharapkan oleh pasanganmu. Ini bisa menjadi salah satu permasalahan di dalam pernikahan. Sebelum menikah kamu tidak benar-benar menyatakan pendapat kamu atau terlibat dalam hal-hal langsung dengan keluarga pasangan. 

4. Komunikasi yang Kurang Lancar

Komunikasi yang terhambat bisa menghalangi pernikahan dengan sangat mudah, dan segala sesuatu terkait urusan rumah tangga dari pekerjaan rumah hingga anak-anak membutuhkan keterbukaan dan komunikasi dalam hubungan suami istri yang lebih harmonis.

Keuangan, secara umum, dapat menjadi sumber perselisihan dalam pernikahan, baik itu dalam lima tahun pertama atau 20 tahun berikutnya.
Masalah Suami Istri/ Sumber: Freepik.com

5. Masalah Keuangan

Keuangan, secara umum, dapat menjadi sumber perselisihan dalam pernikahan, baik itu dalam lima tahun pertama atau 20 tahun berikutnya. Pastikan kemu mengetahui dan membicarakan mengenai hutang dan kebiasaan memakai uang pasanganmu sejak awal menikah. Buatlah kesepakatan untuk menjaga hubungan terkait uang tetap transparan.

6. Tujuan yang Berbeda

Terakhir, sama seperti hal lain dalam hidup, jika kamu ingin pernikahan tidak gagal, kamu sebaiknya memiliki rencana yang disepakati kedua belah pihak. Rencana yang sangat berbeda dan berseberangan untuk keluarga baru biasanya tidak berakhir dengan baik. Sebelum menikah, pasangan harus mencapai kesepakatan tentang hal-hal penting seperti berapa banyak anak yang akan mereka miliki, keuangan, pendidikan, dan tentu saja, berapa banyak kontak yang akan mereka lakukan dengan keluarga besar.

Nah, itulah beberapa masalah yang paling umum terjadi di 5 tahun pertama pernikahan. Jadi, jangan sampai kamu kesulitan menghadapinya, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id