sign up SIGN UP

Cara Cepat Move On Setelah Dighosting

Dians Marfuah | Senin, 24 May 2021 17:30 WIB
Cara Cepat Move On Setelah Dighosting
caption
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu istilah ghosting ramai dibicarakan. Ghosting sendiri adalah istilah ketika seseorang mengakhiri hubungan asmara secara tiba-tiba menghilang tanpa kabar. Menyakitkannya pelaku ghosting biasanya tidak akan memberikan tanda-tanda jika akan mengakhiri hubungan.

Doi akan langsung memutuskan kontak denganmu dan menghilang tanpa kejelasan. Rasanya tentu menyakitkan kehilangan seseorang tanpa kejelasan apalagi kalau sudah sayang banget. Tapi tak usah sedih lagi, dunia belum runtuh kok kalau kamu di ghosting, kamu bisa move on secepatnya dengan cara berikut ini.

Sadar Dighosting

Ilustrasi/Pexels.com
Ilustrasi/Pexels.com

Ditinggal doi saat sudah nyaman bahkan sudah sayang memang menyakitkan. Namun jika dia sudah jarang membalas chatmu, tidak menerima telfonmu bahkan sudah tak bisa dihubungi kamu harus segera sadar. Kamu harus segera menyadari dan mengakui bahwa doi telah telah men-ghostingmu.

Awalnya memang mungkin sulit, tapi kenyataannya kamu tidak perlu konfirmasi pasti dari dia mengenai status hubunganmu. Mungkin dia memang sudah tidak tertarik lagi denganmu, tapi kabar baiknya dia memang bukan yang terbaik bagi kamu.

Jangan Stalking

Ilustrasi menggunakan handphone/Pexels.com
Ilustrasi menggunakan handphone/Pexels.com

Ini, nih, kebiasaan yang sering banget dilakuin sama cewek dan nyatanya tidak akan membuahkan hasil apa-apa. Nggak jarang nih karena ditinggal begitu saja, kamu justru berusaha mencari tahu jawabannya dengan stalking. Kamu ingin mengetahui kabarnya, apakah dia punya gebetan baru, mengunjungi akun sosial medianya sesering mungkin bahkan mem-follow akun teman-teman terdekatnya. Padahal nih stalking justru akan memperlambat move onmu.

Alih-alih bikin kamu merasa lebih baik, stalking justru bisa bikin kamu lebih sakit apalagi kalau dia udah punya pasangan baru lagi. Duh!

Menyibukkan Diri

Ilustrasi/Pexels.com
Ilustrasi/Pexels.com

Memang terdengar sedikit klasik, tapi faktanya menyibukkan diri adalah cara cepat move on. Dengan menyibukkan diri kamu nggak akan punya waktu lagi untuk mencari tahu kabar dia bahkan hanya untuk memikirkan dia. Carilah kesibukan seperti kegiatan-kegiatan bermanfaat dan kamu sukai. Kamu bisa mencoba hal baru seperti berolahraga,  belajar investasi, mengikuti webinar atau bergabung di komunitas sesuai hobimu.

Kebahagiaanmu adalah Tanggung Jawabmu

Ilustrasi bahagia bersama teman/Pexels.com
Ilustrasi bahagia bersama teman/Pexels.com

Pahamilah bahwa kebahagiaanmu adalah tanggung jawabmu sendiri, bukan  tanggung jawab orang lain. Ingatlah kembali bahwa tanpanya dulu juga baik-baik saja. Kamu bisa memproduksi kebahagiaanmu sendiri dengan mencari kebahagiaan yang ada didekatmu. Lupakan hal sedih, bukalah lembaran baru. Habiskan waktu dengan orang-orang yang menyayangimu dengan tulus sedari dulu. Mereka adalah keluargamu dan teman-temanmu.

Kamu bisa menghabiskan banyak waktu bersama orang-orang yang mencintaimu dan tentunya bisa membuatmu lebih bahagia.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id