sign up SIGN UP

Cewek Ekstrovert Pacaran dengan Cowok Introvert, Cocok atau Berantem Terus?

Cynthia Claudia | Kamis, 01 Jul 2021 09:30 WIB
Cewek Ekstrovert Pacaran dengan Cowok Introvert, Cocok atau Berantem Terus?
caption

Kita sudah gak asing lagi dengan kepribadian manusia yang terdiri dari introvert dan ekstrovert. Saling bertolak belakang, kepribadian introvert lebih suka menyendiri, tidak suka kerumunan, dan mendapatkan energinya ketika menghabiskan waktu sendiri. Sedangkan kepribadian ekstrovert merupakan pencinta pesta, suka kerumunan, dan jadi bersemangat ketika bersosialisasi dengan banyak orang.

Namun, pertanyaannya adalah apakah memungkinkan jika kamu sebagai cewek ekstrovert menjalin hubungan dengan seseorang yang introvert? Simak hal-hal yang harus kamu perhatikan ketika mulai menjalin hubungan dengan seorang introvert!

Bersifat Lebih Peka

Contoh pasangan
Contoh pasangan/ sumber: pexels.com

Jika pasanganmu seorang introvert, maka kamu sebagai cewek harus lebih peka karena ga mudah bagi pasanganmu untuk menunjukkan pikirannya, apalagi keinginannya. Bersifatlah lebih peka untuk mengetahui apa yang dibutuhkan pasanganmu sekarang ini?

Beri arahan kepada mereka untuk saling menunjukkan pendapat satu sama lain. Walaupun terkadang mereka mungkin lebih tertutup, kamu sebagai ekstrovert harus lebih sabar menghadapinya. Ada masanya memang kamu yang lebih perhatian terhadap dia, namun memang seperti itu polanya karena sifatmu yang ekstrovert.

Memahami Kemauan Introvert

Contoh pasangan yang berkencan
Contoh pasangan yang berkencan/ sumber: pexels.com

Introvert merupakan kepribadian yang suka suasana tenang. Kita sebagai ekstrovert ga bole egois ketika memilih tempat yang rame untuk kencan, sebagai contoh karena hal ini akan membuat pasanganmu kurang nyaman.

Ketika mau pergi kencan, jangan langsung menyebutkan bahwa kalian ingin pergi ke tempat yang banyak orangnya. Biasanya introvert ga akan menolak karena mereka cenderung sungkan, namun ketika sudah berada di tempat ramai akan kelihatan jelas bahwa mereka kurang nyaman. Hal yang harus kita lakukan adalah tanyakan pendapatnya ia mau ke mana untuk kencan. Ketika ia bingung memilih, barulah kamu kasih saran tempat yang lebih tenang.

Lebih Sering Mendengarkan

Contoh pasangan yang saling mencintai
Contoh pasangan yang saling mencintai/ sumber: pexels.com

Memang introvert jarang sekali mau mengutarakan pendapatnya. Sebaliknya, sulit juga bagi kita yang ekstrovert untuk lebih banyak mendengar karena kita lebih suka berbicara.

Namun, coba ajak pasanganmu untuk lebih terbuka dengan satu sama lain. Dengarkan apa yang menjadi kemauannya dan pancing mereka untuk lebih banyak berbicara sebagai seorang introvert. Introvert akan lebih terbuka dengan pasangannya ketika ia sudah merasa dekat dan nyaman denganmu. Jadi, kita harus pelan-pelan membangun kepercayaan mereka terhadap diri kita.

Saling Melengkapi Satu Sama Lain

Pasangan bahagia
Pasangan bahagia/ sumber: pexels.com

Introvert dikenal lebih memilih untuk bersosialisasi di kelompok kecil sedangkan ekstrovert lebih semangat ketika berada di keramaian dan menjadi pusat perhatian. Eksrtovert yang mencintai pesta tidak berpikir panjang tentang ucapannya atau aksinya.

Perbedaan introvert dan ekstrovert yang bertolak belakang ini bisa dijadikan sebuah pembelajaran untuk satu sama lain. Cowok introvert bisa dorong pasangannya untuk menjaga keseimbangan kehidupannya sementara cewek extrovert bisa mengajak pasangannya untuk lebih bersosialisasi dan keluar dari zona kesendiriannya. Dengan saling melengkapi satu sama lain, pasangan yang memiliki sifat bertolak belakang ini hubungannya jadi lebih baik.   

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id