sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Coba Lakukan Hal Ini Kalau Kamu Menyesal Pacaran dengan Dia

Astari Dewi Larasati | Jumat, 26 Mar 2021 16:30 WIB
Coba Lakukan Hal Ini Kalau Kamu Menyesal Pacaran dengan Dia
caption

Setiap orang pernah mengalami penyesalan, entah itu dalam menentukan pilihan hidup atau pasangan. Hal ini wajar dialami tiap pasangan apalagi jika sedang mengalami masa sulit. Namun, ada beberapa hal yang harus diingat, tujuan dan arah hubungan.

Jangan sampai keputusan yang diambil membuat perasaan menyesal semakin bertambah. Maka dari itu, istirahat dalam hubungan diperlukan ketika dibutuhkan. Coba lakukan beberapa hal ini ketika menyesal menjalin asmara dengan pasangan.

Jangan terpaku

Penyesalan dapat menghantam dengan cara tidak terduga.
Freepik.com

Lima tahap kesedihan adalah penyangkalan, kemarahan, tawar menawar, depresi, dan penerimaan. Hal tersebut membantu mengidentifikasi perasaan apa yang dirasakan. Penyesalan dapat menghantam dengan cara tidak terduga, tapi harus bijaksana ketika menyikapinya. Biarkan rasa tersebut datang dan jangan terpaku secara terus menerus.

Biarkan perasaan datang dan pergi

Ingatlah bahwa tidak masalah dan normal untuk memiliki perasaan itu.
Freepik.com

Penyesalan adalah bagian alami dari proses kejadian yang menyakitkan dan menyedihkan. Sekeras apapun menghindari perasaan tersebut, itu tetap tidak mungkin. Jika perasaan ini datang, ingatlah bahwa tidak masalah dan normal untuk memiliki perasaan itu. Semakin berusaha menyembunyikannya, maka semakin terjebak dalam perasaan menyesal.

Mencari makna

Hal seburuk apapun pasti ada sebuah makna dibaliknya.
Freepik.com

Pengalaman menyakitkan sering kali menjadi pembelajaran untuk tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ini seperti kata pepatah yang sering dikatakan “segala sesuatu terjadi karena suatu alasan”. Hal seburuk apapun pasti ada sebuah makna di baliknya. Kuncinya adalah pasangan harus terbuka terhadap rasa sakit dan kesulitan. Untuk benar-benar terbuka, seharusnya diperoleh dari sebuah pengalaman.

Terima dan belajar ikhlas

Setiap kali belajar menerima terhadap sesuatu, kalian akan bersiap untuk menghadapi masa depan.
Freepik.com

Setiap perasaan menyesal datang, hal ini sama saja mengajarkan untuk menerima. Ini bukan berarti bahwa diri sedang baik-baik saja, namun pikiran, tubuh, dan emosi dapat menerima peristiwa yang telah terjadi. Lalu bisa belajar ikhlas sehingga mendapatkan hubungan yang sesuai harapan. Setiap kali belajar menerima terhadap sesuatu, kalian akan bersiap untuk menghadapi masa depan.

Cari tempat berbagi

Siapa tahu mereka akan memberikan solusi dan perasaan menjadi lebih lega.
Freepik.com

Penyesalan merupakan suatu hal yang cukup berat apabila dipendam sendiri. Maka dari itu, sebelum memberitahu pasangan, sebaiknya berbagilah cerita kepada orang terpercaya. Siapa tahu mereka akan memberikan solusi dan perasaan menjadi lebih lega. Saat berada dalam kesedihan, tidak ada yang lebih baik daripada dikelilingi orang yang memahami perasaaan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id