sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Daripada Galau Melulu, Mending Jadi Jomblo yang Berkelas dan Berkualitas yuk!

Ade Irma Suryani | Senin, 11 Jan 2021 22:30 WIB
Daripada Galau Melulu, Mending Jadi Jomblo yang Berkelas dan Berkualitas yuk!
Menjadi Jomblo Berkelas dan Berkualitas / foto: freepik.com
Jakarta -

Ada banyak pilihan yang membuat mengapa seseorang menjadi jomblo. Baik itu karena memang belum mendapatkan pasangan, sulit mendapatkan pasangan yang sesuai idaman, atau memang karena menunggu bisa berpasangan di saat yang tepat. 

Meskipun status jomblo juga sering dikaitkan dengan hal-hal yang menyedihkan, namun tentu saja tidak ada yang salah status tersebut. Karena menjadi jomblo juga tetap bisa bahagia. 

Nah, agar bisa lebih bahagia, jadilah jomblo yang berkelas dan berkualitas dengan 5 cara ini. 

 

1. Tidak Melulu Memikirkan Soal Pasangan atau Jodoh

Jangan terlalu memikirkan soal jodoh secara berlebihan.
Woman/freepik.com

Melihat orang lain dan teman terdekat memiliki pasangan atau telah menemukan jodohnya, sering kali membuat sebagian para jomblo merasa diri kurang beruntung alias ngenes. Tak jarang karena keadaan tersebut mereka malah sering melarutkan diri dalam kesedihan.

Agar dapat menjadi jomblo yang berkualitas dan bahagia, tentunya kamu tidak perlu terlalu merisaukan akan kesendirianmu tanpa pasangan. Lebih baik nikmati saja masa kebebasanmu saat ini dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat dan berkumpul bersama orang-orang tercinta. 

 

2. Memiliki Prinsip Kuat

Jomblo berkualitas juga memiliki prinsip kuat.
Woman/freepik.com

Jomblo yang memiliki prinsip kuat adalah jomblo yang berkualitas dan idaman banyak orang. Karena jomblo semacam ini bukanlah tipe pribadi yang sembarang dalam memilih pasangan dan ikut-ikutan mencari pasangan agar tidak kesepian.

Justru jomblo yang memiliki prinsip ialah ia yang lebih memikirkan tujuan ke depannya. Ia akan memilih pasangan dengan cara yang bijak dan sesuai kriteria yang tepat, bukan sekedar langsung menerima siapa pun yang datang. 

 

3. Tidak Mengeluh dengan Status Jomblo di Media Sosial

Jangan mengeluh dengan keadaan jomblo di media sosial.
Woman/freepik.com 

Menjadi jomblo yang berkelas dan berkualitas, artinya kamu tidak akan mengeluh dengan status jomblo-mu saat ini. Apalagi sampai berkeluh kesah di media sosial tentang kesendirianmu. Hal semacam ini tentu saja sangat tidak pantas untuk dilakukan, karena dapat merusak citra diri.  

Seorang jomblo yang berkelas, tentunya ia akan tetap bisa menikmati masa kesendiriannya dengan rasa bahagia. Karena ia yakin bahwa jodoh akan datang di saat yang tepat. 

 

4. Merawat Diri dengan Baik

Meskipun jomblo tetap merawat diri dengan baik.
Woman/freepik.com

Meski saat ini kamu belum memiliki pasangan, tetaplah selalu merawat diri dengan rajin. Tidak perlu dengan cara yang mahal, kamu bisa melakukan perawatan diri dalam dan luar dengan cara yang sederhana dan murah.

Seperti halnya dengan selalu mengonsumsi makanan sehat, minum air putih dalam jumlah cukup, senantiasa berpikir positif, rajin olahraga dan lain sebagainya.  

 

5. Melakukan Berbagai Aktivitas yang Bermanfaat

Meskipun jomblo sibukkan dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat.
Woman/freepik.com

Daripada harus mengeluh dengan status yang masih sendiri, akan lebih baik jika kamu melakukan berbagai aktivitas positif yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Menyibukkan diri pada hal-hal yang bermanfaat tentunya akan membuat dirimu lebih bersinar sekaligus menarik perhatian sekeliling. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id