sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Gagal Move On? Ketahui Dulu Penyebabnya Agar Kamu Menemukan Solusinya!

Ayuliy Lestari | Kamis, 24 Sep 2020 21:30 WIB
Gagal Move On? Ketahui Dulu Penyebabnya Agar Kamu Menemukan Solusinya!
caption

Ketika sebuah hubungan yang sudah lama dijalani dan berakhir begitu saja, akan ada salah satu pihak yang kesulitan melaluinya. Waktu adalah obat, terkadang kamu bisa move on seiring berjalannya waktu.

Tapi seberapa lamakah? Sudah membaca banyak tips agar kamu bisa melanjutkan hidup seperti biasanya sebelum mengenal dia, tapi hati seakan masih terperangkap? Sebenarnya apakah kamu tahu apa yang menyebabkan kamu kesulitan move on dan selalu terbayang kenangan bersama mantan?

Dengan mengetahui alasan yang membuat kamu masih terjebak pada kisah cinta yang sudah berakhir, nantinya kamu bisa mencari solusi agar berhasil keluar dari perasaan-perasaan yang membuat kamu gagal move on. Mungkin salah satu dari beberapa alasan ini menjadi penyebabnya, Ladies.

Keputusan yang Terburu-buru

Alasan gagal move on
Angry/unsplash.com

Banyak sekali pasangan yang putus saat mereka sedang memiliki Emosi tidak stabil. Misalnya kamu dan pasangan sedang bertengkar hebat dan lalu kalian membuat suatu keputusan yaitu putus. Dengan perasaan marah, kalian tidak ingin bertemu satu sama lain.

Kondisi semacam ini yang membuat kamu kesulitan move on, karena saat emosi mereda biasanya kamu baru sadar bahwa masih ada perasaan cinta dan kamu pun masih menginginkannya.

Merasa Jadi Penyebab dan Menyesal

Alasan gagal move on
Sad/unsplash.com

Ketika kamu menganggap penyebab putus adalah kesalahan yang sudah kamu lakukan, biasanya kamu akan menghukum diri sendiri dan berpikir bahwa kamu sudah menyia-nyiakan pasangan yang sebenarnya memiliki banyak nilai lebih.

Kamu menyesal telah melakukan kesalahan sehingga hubungan kalian pun tidak bisa dipertahankan. Kamu pun sadar bahwa selama ini dia sudah berusaha melakukan yang terbaik. Nah, pemikiran semacam itu yang membuat kamu sulit move on. Menyesal boleh, kamu bisa belajar dari kesalahan di masa lalu namun dengan tetap melangkah maju.

Menyalahkan Diri Sendiri

Alasan gagal move on
Sad/unsplash.com

Terkadang ketika kamu putus dan jelas-jelas itu adalah kesalahan dari pihak si dia, kamu tetap menyalahkan diri sendiri. Misalnya dia kedapatan dekat dengan perempuan lain lalu kamu memutuskan untuk berpisah, tapi sebenarnya kamu tidak terima dengan kondisi tersebut. Kamu menyalahkan diri sendiri atas apa yang sudah terjadi.

Kamu merasa kurang maksimal menjaga hubungan, merasa lengah atau menganggap tidak memperlakukannya dengan baik sehingga kamu menganggap kedekatannya dengan perempuan lain adalah kewajaran.

Kamu pun menyalahkan diri sendiri terus menerus dan berharap bisa memperbaiki semuanya. Padahal sebuah hubungan adalah tanggung jawab kedua belah pihak jadi kamu tidak perlu menyalahkan diri sendiri setelah berpisah.

Masih Cinta

Alasan gagal move on
Couple/pexels.com

Masih Cinta adalah alasan klasik yang biasanya menjadi alasan kebanyakan orang yang susah move on. Meskipun sudah berakhir kamu masih terus memikirkannya dan hanya fokus pada mantan yang sudah melanjutkan hidupnya. Pertanyaannya adalah apakah dia juga masih mencintai kamu?

Daripada kamu terus memikirkannya, cobalah membuka hati dan temukan banyak lingkungan dan pertemanan baru. Di luar sana ada banyak orang menarik lainnya yang bisa kamu temukan dan membuat hidup kamu lebih berwarna.

Tidak Mendapatkan yang Lebih dari Dia

Alasan gagal move on
Couple/pexels.com

Alasan lainnya kenapa kamu sulit move on karena kamu tidak mendapatkan pasangan yang lebih dari dia. Pada akhirnya kamu masih terus menerus memikirkannya karena menganggap dia yang terbaik.

Jadi cobalah untuk upgrade diri supaya kamu menjadi sosok yang diidamkan oleh banyak orang. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah mendapatkan pasangan yang kamu inginkan.

Itulah beberapa alasan yang membuat kamu gagal move on. Daripada memikirkannya terus-menerus sebaiknya nikmati hidup yang kamu miliki dan terus upgrade diri menjadi lebih baik. Menjadi lebih baik akan membuat mantan menyesal lho!

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id