sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bahaya! 7 Hal dari Akun Medsos Kamu Ini Bisa Bikin Gebetan Ilfeel dan Mundur Teratur

Ayuliy Lestari | Sabtu, 19 Sep 2020 12:30 WIB
Bahaya! 7 Hal dari Akun Medsos Kamu Ini Bisa Bikin Gebetan Ilfeel dan Mundur Teratur
caption

Di era modern setiap orang pasti memiliki akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter atau akun-akun media sosial lainnya. Biasanya media sosial digunakan untuk membagikan pengalaman pribadi, momen-momen unik hingga bisnis.

Kamu pun bisa berbagi banyak hal melalui akun media sosialmu. Tapi hal tersebut ternyata bisa digunakan beberapa orang untuk mencari informasi mengenai diri kamu lho yang biasanya disebut stalking

Bisa saja mereka adalah orang-orang yang kamu suka, gebetan atau orang-orang yang tertarik dengan kamu di dunia nyata. Apalagi jika secara terang-terangan kamu sudah bertukar informasi mengenai akun media sosial masing-masing. Tapi ternyata, ada beberapa hal yang bisa membuat gebetan atau orang yang awalnya tertarik dengan kamu mulai berpikir ulang untuk mendekat hanya karena isi dari akun media sosialmu.

Isi media sosial seperti apa sih kira-kira yang membuat lawan jenis malah ilfeel atau mengurungkan niatnya PDKT? Simak yuk! 

1. Terlalu Narsis

Isi akun media sosial yang membuat ilfeel
Selfie/unsplash.com

Mencintai diri sendiri memang perlu, jika kamu hobi berfoto, kamu bisa menyimpan foto-foto kamu hanya pada memori ponsel. Jika kamu terlalu narsis dan terlalu banyak memasang foto dengan pose yang sama bisa membuat lawan jenis menjadi ilfeel.

Beberapa pria menganggap perempuan yang terlalu narsis ada kaitanya dengan keegoisan. Terkadang terlalu narsis bisa merendahkan dan tidak menghargai orang lain karena merasa superior.

Jadi sebaiknya jangan terlalu narsis di media sosial secara berlebihan, karena gebetan kamu akan menilai bagaimana karakter yang sesungguhnya melalui akun akun media sosialmu.

2. Unggah Hal-hal yang Bersifat Pribadi

Isi akun media sosial yang membuat ilfeel
Woman/usnplash.com

Media sosial bisa dijangkau oleh banyak pihak apalagi saat ini beberapa hal bisa viral dengan mudah. Jadi hindari memposting hal-hal yang berbau pribadi misalnya ketika kamu merasa sedih lalu mengunggah foto sambil menangis, menceritakan keluhan hidup dan menumpahkan semuanya ke media sosial.

Mungkin kamu berharap akan mendapatkan perhatian dari orang-orang terdekat atau teman-teman kamu tapi faktanya hal tersebut malah mencoreng harga diri. Kamu akan dianggap kekanak-kanakan dan tidak bisa menyelesaikan masalah dengan cara yang baik.

3. Terlalu Sering Update

Isi akun media sosial yang membuat ilfeel
Instagram stories/pexels.com

Mengikuti perkembangan teknologi memang penting, tidak salah jika kamu memiliki akun media sosial dan selalu update. Tapi jika berlebihan juga tidak baik karena orang lain akan menganggap kamu tidak memiliki pekerjaan yang lebih penting.

Bahkan ketika kamu terlalu sering posting, like dan berkomentar, beberapa akun media sosial menganggap akun kamu adalah spam dan bisa saja kamu terkena banned. Jadi sebaiknya update sewajarnya saja, jangan terlalu berlebihan karena kamu malah dianggap mengganggu.

4. Sering Show Off

Isi akun media sosial yang membuat ilfeel
Bag/pexels.com

Kebanyakan dari pria menginginkan pasangan yang sederhana dan dewasa. Jika kamu terlalu sering menyebutkan semua barang bermerk dan barang-barang berharga lainnya, secara otomatis kamu bisa membuat gebetan menjadi ilfeel karena terlalu show off atau pamer akan meninggalkan kesan negatif.

Apalagi di luar sana tidak semua orang seberuntung kamu dan pria pun akan berpikir ulang karena image yang kamu tampilkan. Pria akan menganggap kamu membutuhkan laki-laki kaya yang mampu mengimbangi gaya hidup kamu, Ladies.

5. Banyak Pernyataan Negatif

Isi akun media sosial yang membuat ilfeel
Instagram stories/pexels.com

Terlihat kritis memang bisa menjadi poin plus tersendiri tapi jika kamu tahu banyak memberikan pernyataan negatif apalagi hanya teritis di media sosial, hal tersebut malah menurunkan citra baikmu. Semua orang memang bebas mengutarakan pendapat tapi upayakan untuk tidak menyinggung atau merendahkan pihak lain.

Jadi sebelum kamu mengutarakan apa yang kamu pikirkan sebaiknya koreksi kembali apakah hal tersebut baik atau hanya menimbulkan kontroversi. Kamu harus memilih kata-kata yang pantas sebelum mengunggah di media sosial yang bisa dibaca banyak orang.

6. Sering Posting Foto Seksi

Isi akun media sosial yang membuat ilfeel
Sexy woman/unsplash.com

Memilih berpenampilan seperti apapun itu adalah hak kamu, tapi kamu juga harus ingat pada batasan-batasan tertentu. Jangan sampai kamu dianggap vulgar dan menimbulkan komentar-komentar miring tentang kamu, Ladies.

Hal tersebut bisa merusak citra diri kamu karena tidak hanya kamu yang sering mencari tahu mengenai orang-orang yang kamu suka melalui akun media sosialnya. Beberapa pria juga melakukan hal yang sama jadi ketika melihat isi akun media sosialmu dengan pose-pose terlalu seksi, bisa saja mereka berpikiran negatif mengenai kamu.

7. Ada Foto Mantan

Isi akun media sosial yang membuat ilfeel
Couple/pexels.com

Menghapus foto yang terlanjur di posting di media sosial memang sangat merepotkan apalagi jika kamu dan mantan memiliki ratusan foto dengan berbagai momen indah yang sudah terlanjur di upload. Mungkin kamu malas menghapusnya atau sayang dengan momen-momen terbaiknya entah ketika berkumpul bersama teman dan keluarga.

Tapi perlu kamu ingat seseorang yang sedang mencari tahu tentang kamu biasanya rela scroll postingan kamu hingga akhir. Jadi ketika terselip foto mantan pada postingan kamu meskipun berada di paling bawah, kesan pertama yang terlintas dari gebetan adalah kamu belum move on.

Nah, itulah 7 hal yang membuat gebetan atau pria yang kamu sukai ilfeel hanya karena melihat isi akun media sosialmu. Coba koreksi lagi, bagaimana isi akun media sososial kamu apakah ada beberapa poin dari 7 di atas, Ladies?

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id