sign up SIGN UP

Stop! Jangan Lagi Stalking Mantan, Ini 5 Konsekuensinya

Izzul Millati Umami | Sabtu, 19 Sep 2020 21:00 WIB
Stop! Jangan Lagi Stalking Mantan, Ini 5 Konsekuensinya
caption
Jakarta -

Stalking seringkali dilakukan oleh kamu yang habis diputuskan mantan. Memang kegiatan ini tergolong asik karena kamu masih bisa tahu tentang keadaannya lewat kegiatan ini. Namun, ada konsekuensinya ketika kamu terus-terusan melakukannya atau bahkan sudah menjadi kebiasaanmu. Simak lima konsekuensinya berikut ini supaya kamu segera berhenti stalking mantan.

Susah Move On

Stalking Mantan
Stalking Mantan/Sumber:pixabay.com

Kebiasaan stalking mantan lewat media sosialnya ini memang awalnya bertujuan untuk sekedar tahu tentang kabar terkini dari mantanmu. Akan tetapi tahu kah kamu bahwa tindakan ini justru membuat kamu susah move on? Kalau kamu ingin segera move on darinya, sebaiknya hindari stalking mantanmu dari sekarang.

Menyakiti Diri Sendiri

Menyakiti Diri Sendiri
Menyakiti Diri Sendiri/Sumber:pixabay.com

Stalking mantan memang asik, tetapi kadang kamu nggak sadar kalau kegiatan itu malah bisa menyakiti diri sendiri. Apalagi kalau mantanmu sekarang ini sudah punya pasangan baru, semakin membuat kamu panas hati. Bukan malah cepat move on, kamu malah sakit hati.

Menutup Peluang untuk Orang Baru

Kebiasaan stalking ini akan membuatmu nggak peka terhadap orang baru lainnya yang ingin masuk ke dalam kehidupanmu. Kamu terlalu fokus mengurusi mantanmu lewat kegiatan stalking dibanding dengan sibuk menata kehidupan yang baru tanpa dia. Padahal bisa jadi ada banyak orang yang sedang mendekatimu, tetapi kamu menutup peluang itu sendiri.

Stress Meningkat

Stress Meningkat
Stress Meningkat/Sumber:pixabay.com

Setiap hari stalking mantan bisa meningkatkan stress. Hal ini terjadi karena kamu akhirnya mengetahui keadaan terbarunya, kadang juga tentang pasangan baru yang ia miliki sekarang. Dia yang terlihat bahagia dengan yang lain akan membuat kamu kecewa, sedih, benci atau marah nggak jelas dan sudah pasti dapat meningkatkan stress.

Emosi Dikontrol Mantan

Apakah kamu pernah membayangkan kalau ternyata mantanmu tahu kamu masih sering stalking dia? Kalau hal ini benar, jangan sampai malah membuat dirinya sengaja untuk membuatmu cemburu terus menerus dengan cara mengunggah kebahagiaannya sehingga emosimu sekarang malah dikontrol olehnya. Kalau ingin buat kamu semakin sedih, dia bisa saja sengaja mempertontonkan keromantisannya dengan pasangan baru.

Stop! Jangan jadikan diri kamu menderita karena hal sepele. Cepatlah move on dan jadikan diri kamu bersinar dari sebelumnya. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id