sign up SIGN UP

Gak Usah Gengsi! Kalau Mau Balikan Sama Mantan, Coba Tips Ini Deh

Izzul Millati Umami | Selasa, 29 Dec 2020 22:30 WIB
Gak Usah Gengsi! Kalau Mau Balikan Sama Mantan, Coba Tips Ini Deh
caption
Jakarta -

Mantan merupakan masa lalu yang pernah menghiasi hari-hari kita. Kenangan bersamanya memang susah untuk dilupakan. So, apakah kamu punya keinginan untuk balikan dengannya?

Hm, gimana lagi, ya. Kalau masih cinta memang ujung-ujungnya hati akan kembali lagi ke masa lalu. Wajar aja, kok. Mengajaknya kembali merajut kisah yang terputus pun juga ada baiknya. So, kalau kamu ingin balikan lagi dengannya, coba trik-trik sederhana berikut ini:

Buatlah alasan bertemu dengannya

bertemu mantan
bertemu mantan/sumber:instagram.com/unsplash.com

Bingung mencari cara untuk balikan dengan mantan? Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat situasi pertemuan dengannya. Kamu bisa mencari alasan yang cocok agar si dia mau bertemu denganmu dulu. Jangan terlalu lama berhubungan di WhatsApp yang membuatnya salah paham dengan maksud dan tujuanmu, loh. 

Ketahui apakah si dia sudah ada pasangan baru

pasangan baru
pasangan baru/sumber:instagram.com/unsplash.com

Sebelum mencoba memintanya balikan, ada baiknya kamu mengetahui dulu apakah si dia sudah punya pasangan baru atau belum. Ini penting banget sih buat kamu tahu. Soalnya, kalau kamu asal seruduk aja, bisa-bisa ada pihak yang nggak suka dengan kedekatan kamu dengan mantanmu. Kamu juga bisa-bisa dicap pelakor, loh. 

Jangan membahas problem menyakitkan dengannya

problem
problem/sumber:instagram.com/unsplash.com

Jangan pernah membicarakan problematika hubungan menyakitkan yang pernah kalian jalin bersama. Selain bikin dia ingat hal-hal buruk tentang kamu, ini juga akan mengurangi potensi kamu kembali dengannya. Ingat, apa yang sudah selesai haruslah selesai. So, jangan mengungkit luka lama. Kamu harus jadi pribadi yang lebih baik ketika menemuinya lagi setelah sekian lama. 

Beri tahu maksud dan tujuanmu

Nggak ada salahnya kok memberi tahu maksud dan tujuan kamu. Namun, cobalah untuk memberitahunya di pertengahan dan bukan di awal-awal pertemuan. Takutnya, dia akan mundur karena merasa kamu hanya ambil kesempatan saja. 

Mintalah maaf padanya terlebih dahulu

minta maaf
minta maaf/sumber:unsplash.com

Meski kalian berpisah dan tak bertemu setelah sekian lama, di pertemuan nanti, coba untuk meminta maaf secara tulus padanya. Ini penting kamu lakukan supaya tiada amarah dan keegoisan yang masih menempel di diri kalian berdua. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id