sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Hati-Hati! 5 Sikap Ini Tanda Kamu Terlalu Clingy

Lifia Mawaddah Putri | Kamis, 05 Nov 2020 17:15 WIB
Hati-Hati! 5 Sikap Ini Tanda Kamu Terlalu Clingy
caption
Jakarta -

Clingy adalah sifat dimana seseorang yang ingin selalu dekat dan terlalu bergantung kepada orang lain. Umumnya, sifat yang satu ini sering dianggap "biasa" oleh kaum wanita. Padahal, memiliki sifat clingy bisa menjadi racun bagi hubunganmu dan si dia lho. Berikut 5 tanda bahwa kamu terlalu clingy dengan pasanganmu.

Menuntut Untuk Selalu Dikabari

Komunikasi memang sangat penting dalam sebuah hubungan. Tapi bukan berarti kamu ataupun dia harus memberimu kabar setiap saat.
Cemas/freepik.com

Komunikasi memang sangat penting dalam sebuah hubungan. Tapi bukan berarti kamu ataupun dia harus memberimu kabar setiap saat. Jika kamu merasa curiga atau marah ketika si dia enggak segera membalas pesanmu, ini adalah tanda bahwa kamu terlalu clingy.

Hindarilah sifat ini jika kamu ingin hubungan dengannya baik-baik saja. Karena jika tidak, si dia bisa saja jenuh lho.

Iri dengan Rekan Kerjanya

Apakah kamu pernah merasa iri pada rekan kerja pasanganmu yang lebih menarik? Kalau iya, ini juga merupakan tanda kamu terlalu clingy. Sebaiknya jika kamu merasakan hal ini, bicarakanlah dengan pasanganmu secara baik-baik.

Sebab, menahan rasa benci terhadap rekan kerja pasanganmu bisa berdampak buruk bagi hubungan kalian berdua.

Hanya Memiliki Waktu Untuk Pasangan

Memang bukan hal yang salah jika kamu menghabiskan waktu dengan pasanganmu. Tapi, bukan berarti kamu enggak memiliki waktu untuk dirimu sendiri.
Pasangan Clingy/freepik.com

Memang bukan hal yang salah jika kamu menghabiskan waktu dengan pasanganmu. Tapi, bukan berarti kamu enggak memiliki waktu untuk dirimu sendiri. Kamu juga penting untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Dengan keseimbangan ini, tentu hubunganmu dengan pasangan pun akan lebih baik.

Marah Ketika Ia Pergi Tanpamu

Nah, karena kamu harus meluangkan waktu untuk teman dan keluarga, begitu juga dengan si dia. Kalau kamu marah ketika ia pergi tanpa kehadiranmu, hati-hati lho. Itu adalah tanda kamu memiliki sifat clingy.

Jadi, jangan marah jika pacarmu meminta izin untuk pergi bersama teman atau keluarganya. Biarkanlah ia sesekali untuk menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

Hobi Mempermasalahkan Hal Sepele

Ciri lain dari sifat clingy adalah hobi menanyakan sesuatu yang sebenarnya enggak perlu ditanyakan.
Pasangan Clingy/freepik.com

Ciri lain dari sifat clingy adalah hobi menanyakan sesuatu yang sebenarnya enggak perlu ditanyakan. Misalnya saja, kamu marah ketika kamu melihat pacarmu menyukai foto teman perempuannya di media sosial.

Tenang saja, itu bukan berarti pasanganmu jatuh cinta dengan temannya kok. Sebaiknya agar hubunganmu dan si dia baik-baik saja, kamu perlu menghindari sifat ini ya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id