sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tips Merasa Lebih Terpenuhi dalam Kehidupan Cinta Biar Gak Hampa

Astari Dewi Larasati | Senin, 02 Nov 2020 22:15 WIB
Tips Merasa Lebih Terpenuhi dalam Kehidupan Cinta Biar Gak Hampa
caption

Kamu mungkin pernah berpikir tentang cara untuk selalu merasa terpenuhi dalam kehidupan cinta. Merasa terpenuhi dalam jalinan asmara tidak selalu mudah. Kamu bisa berusaha merasa lebih bahagia dalam karier dan kesehatan mental seorang diri, namun pemenuhan dalam kehidupan cinta adalah hal berbeda karena melibatkan orang lain.

Tujuan menemukan atau mempertahankan pasangan adalah membuat dirimu bahagia. Baik lajang, berkencan atau menikah, merasa puas dalam hubungan percintaan merupakan hak semua orang.

Jika kamu belum merasa terpenuhi, mungkin ini saatnya untuk membuat beberapa perubahan sebagai berikut. Simak, yuk!

Bersikap terbuka untuk berubah

Bersikap terbuka untuk berubah menuju ke arah lebih positif dari sebelumnya.
Bersikap Terbuka/ Foto: Freepik.com

Dalam hubungan percintaan, selalu ada perubahan. Kamu dan pasangan secara natural akan berubah, sebaiknya harus menuju ke arah lebih positif dari sebelumnya.

Perubahan yang baik akan membuatmu hidupmu lebih baik. Jangan takut terhadap perubahan karena terkadang perubahan dibutuhkan agar kamu dan pasangan lebih bahagia.

Mulai komunikasi

Utarakan segala pendapat jika ada sesuatu yang menuntut untuk menyuarakan pendapat.
Komunikasi/ Foto: Freepik.com

Dalam hubungan percintaan,komunikasi sangat penting. Kamu perlu bersikap tegas dan terus terang. Jangan terbiasa menunggu orang lain menanyakan apa yang kamu inginkan dan membiarkan masalah kecil jadi besar.

Mulailah memberitahu pasangan perasaan yang dirasakan, jangan hanya dipendam. Mengutarakan pendapat dan berinisiatif sendiri untuk membangun komunikasi dengan pasangan memiliki peran krusial agar kamu merasa terpenuhi dalam sebuah hubungan.

Pilih pasangan pengertian

Kelilingi diri dengan orang-orang yang berbagi nilai-nilai dan memberikan pengaruh positif.
Pengertian/ Foto: Freepik.com

Semakin dewasa, kamu tentu semakin tahu pasangan seperti apa yang kamu inginkan. Hampir semua orang pastinya menginginkan pasangan yang pengertian.

Menjalin hubungan dengan seseorang yang mengerti kondisimu akan membuatmu lebih bahagia. Jalinlah hubungan dengan seseorang yang berbagi nilai-nilai sesuai dengan dirimu dan mampu memberikan pengaruh positif pada kehidupan cinta. 

Lakukan hal-hal yang disukai

Lakukan kegiatan yang membuat perasaan menjadi bahagia dengan pasangan.
Melakukan Hal yang Disukai/ Foto: Freepik.com

Semakin umur bertambah, semakin banyak pula hal-hal yang ingin dilakukan. Ada yang memang diinginkan sejak lama, memuaskan rasa bahagia, hingga impian yang harus dicapai.

Keinginan berbagai orang berbeda-beda, namun jangan anggap remeh impian orang lain, apalagi pasangan. Impian yang remeh bagimu bisa jadi hal sangat berarti baginya. Untuk kebahagiaanmu, lakukanlah kegiatan yang membuatmu bahagia.

Pikirkan orang lain

Dengarkan berbagai perspektif dan cerita sehingga tumbuh rasa empati.u m
Memikirkan Orang Lain/ Foto: Freepik.com

Terakhir, kamu mungkin perlu mencoba tidak terlalu fokus kepada diri sendiri untuk memenuhi kehidupan percintaan. Kamu perlu memiliki kepedulian terhadap pandangan pasangan. Melihat sesuatu dari berbagai perspektif akan menumbuhkan rasa empati yang diperlukan dalam membangun hubungan yang sehat.

Jika kamu punya cukup perhatian untuk memikirkan orang lain, khususnya pasangan, kamu akan mengenalnya dengan lebih baik. Jika kamu mengenal pasanganmu dengan baik, tentunya hubungan percintaan akan lebih membahagiakan.

Selamat diterapkan!

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id