sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Hindari Konflik, Ini 4 Tips Chat Anti Salah Paham dengan Pasangan

Izzul Millati Umami | Kamis, 02 Jul 2020 15:00 WIB
Hindari Konflik, Ini 4 Tips Chat Anti Salah Paham dengan Pasangan
caption
Jakarta -

Proses pacaran memang merupakan masa-masa saling mendalami antar pasangan. Fase ini membuat kita saling tau kekurangan dan kelebihan masing-masing. Konflik yang sering terjadi ketika berpacaran sih wajar banget kok buat bumbu-bumbu kehidupan cinta kamu. Tapi jangan keterusan, ya! Minimalisir dengan 4 tips chat anti salah paham berikut ini:

1. Jangan matikan centang biru

Centang biru whatsapp
Centang biru/Sumber:Pexels.com

Mematikan read receipt alias centang biru merupakan cara sebagian besar orang untuk menghindari konflik. Padahal, dalam berpacaran, cara ini justru bikin pasangan berpikir hal lain tentang diri kita. Pasangan bisa berpikir aneh-aneh dan merasa nggak dihargai. Usahakan buat membiarkannya tetap nyala, ya!


2. Segera hindari obrolan chat yang mengundang konflik

Menghindari konflik di chat
Menghindari Konflik/Sumber:Pexels.com

Banyak banget loh pasangan di luaran sana yang putus karena masalah sepele di chat. Sudah begitu, biasanya masalahnya terdengar sepele aja. Akibat pemahaman literasi yang kurang, bahasa chatting sering diartikan nggak sesuai dengan maksud awalnya.

Bila obrolan chat sudah mengarah pada hal-hal sensitive yang berujung konflik, sebaiknya segera hindari ya, Ladies! Biar nggak salah paham, alihkan obrolan secara tatap muka.

3. Jangan terlalu lama membalas chat

Chat lama membalas chat
Lama Membalas Chat/Sumber:Pexels.com

Hayoloh, pernahkah kamu nggak membalas chat pasangan dalam waktu agak lama? Jangan dibiasakan ya, Ladies! Balasan chat yang begitu lama tentu bikin orang lain bosan untuk menunggunya, begitu pula pasangan kamu.

Pastikan untuk membalasnya nggak lebih dari 10 menit! Nah, bila memang kamu lagi sibuk banget, usahakan untuk membalas pesannya sebentar sambil bilang alasan kenapa kamu sedang sibuk.

4. Fokuskan chat pada pembahasan tentang kalian berdua, bukan orang lain

Fokus Dengan Pasangan
Fokus Dengan Pasangan/Sumber:Pexels.com

Kesalahpahaman dalam chat sering kali terjadi ketika salah satu pihak membicarakan tentang orang lain. Siapa juga sih yang nggak sebel bila pasangan kamu membicarakan tentang mantannya? Ketika chatting, hindari buat membicarakan hal-hal di luar kalian berdua, ya!

Sering salah paham ketika chat dengan pasangan? Bisa jadi kamu masih melakukan beberapa kesalahan yang nggak seharusnya dilakukan. Coba 4 tips di atas agar hubunganmu makin langgeng, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id