sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Punya Standar Soal Pacar Saat Jomblo Itu Penting, Ini Alasannya!

Jovita | Selasa, 16 Jun 2020 16:30 WIB
Punya Standar Soal Pacar Saat Jomblo Itu Penting, Ini Alasannya!
caption

Jangan sampai keinginanmu untuk segera punya pacar membuatmu lantas tak punya standar soal pria. Bukan soal standar materi, kamu harus punya standar pria seperti apa yang kamu inginkan agar kamu tidak salah pilih dan asal pacaran. Simak informasi lengkapnya di sini, yuk!

1. Menetapkan standar pacar ideal akan membantumu menemukan pasangan yang tepat.

Foto: pixabay.com
Couple/ Foto: pixabay.com

Beautynesian, bagaimana kamu bisa menemukan pasangan yang tepat jika tidak memiliki gambaran pasangan yang ingin ditemui? Bahkan ketika ingin membeli barang, kamu pasti akan mengecek standar kualitasnya terlebih dahulu, apalagi untuk pasangan yang akan menjadi pendamping hidup hingga akhir hayat nanti. 


Jadi mulai sekarang, tulislah standar kekasih yang kamu inginkan, misalnya tinggi, putih, dewasa, dan lainnya. Dengan begini, kamu akan semakin dekat dengan jodohmu, lho.

2. Menetapkan standar pacar ideal akan mengurangi risiko terjebak dengan orang yang salah.

Foto: pixabay.com
Fence/ Foto: pixabay.com

Selain dapat membantumu menemukan pasangan yang tepat, menetapkan standar pacar ideal juga akan membantu menjauhkanmu dari orang yang tidak tepat. Untuk dapat melakukan hal ini, kamu perlu kenali dirimu sendiri dengan baik. Misalnya, kamu adalah pencinta kebebasan, maka tipe kekasih yang ideal untukmu adalah dia yang fleksibel dan tidak obsesif.

Dengan ini, jika ada orang yang mendekatimu dengan sikap yang sangat mengekang, tentu kamu akan blacklist ia dari daftar calon pasangan impianmu.

3. Selain untuk pasangan, standar pacar ideal juga bisa ditujukan untuk diri sendiri

Foto:pixabay.com
Hydrangea/ Foto:pixabay.com

Jika ingin mendapatkan pasangan yang terbaik, maka kamu pun perlu berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Saat menetapkan standar pacar ideal untuk seseorang, pastikan bahwa kamu pun sudah ideal dan pantas untuk dipilih. Misalnya, kamu menginginkan kekasih yang rendah hati dan selalu bersikap jujur, maka jadilah pribadi yang rendah hati dan jujur terlebih dulu.

Dengan ini, kamu baru akan disandingkan dengan orang yang pantas untukmu. Jadi standar pacar ideal juga merupakan patokan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

4. Menetapkan standar pacar ideal akan menjadi motivasi untuk mengejar pujaan hatimu

Foto: pixabay.com
Balloons/ Foto: pixabay.com

Dengan mengetahui standar pacar ideal, kamu akan jadi lebih semangat untuk menemukan dan mengejar calon pacar impian. Sambil terus mengenali dan memperbaiki diri, kamu telah membuang jauh-jauh perasaan pasrah dalam hubungan percintaan. 

Usaha tersebut akan membawamu lebih dekat dengan calon pacar yang ideal. Saat sudah menemukan orang yang sesuai dengan standar, kamu pun tidak akan menyerah begitu saja. Semangat dan perjuangan akan terus berkobar hingga kamu mampu mendapatkan hatinya.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id