sign up SIGN UP

Ingin Balikan dengan Mantan Tapi Takut Kecewa Lagi? Ada yang Perlu Kalian Berdua Bicarakan

Arum Narwastu | Jumat, 22 Oct 2021 20:15 WIB
Ingin Balikan dengan Mantan Tapi Takut Kecewa Lagi? Ada yang Perlu Kalian Berdua Bicarakan
caption
Jakarta -

Menjalani hubungan cinta memang tidak mudah. Ada saja lika-liku yang membuat kita seringkali menyerah di tengah jalan. Tapi, tidak menutup kemungkinan jika kita masih memiliki rasa sayang dengan mantan pacar kita.

Rasanya ingin menjalin hubungan kembali, tapi di satu sisi, takut gagal lagi. Agar kesalahan yang sama tak terulang kembali, kamu bisa lakukan hal ini.

Ingat Apa yang Jadi Alasan Putus

Putus cintaPutus cinta/ Foto: Pexels/Vera Arsic

Masalah besar apa yang menyebabkan kamu dan mantanmu memutuskan untuk mengakhiri hubungan saat itu? Apakah ada masalah prinsipal yang tidak bisa diganggu, atau hanya karena kesalahpahaman semata?

Jika menurutmu masalah yang kalian hadapi saat itu sudah bisa diselesaikan dan tidak akan terulang lagi ke depannya, maka tak ada salahnya untuk mencoba kembali. Tapi, kalau sampai saat ini kamu dan dia masih sama-sama memiliki ego besar hingga enggan mengakui kesalahan, sepertinya hubungan kalian akan berjalan sulit.

Apa Rencana Kalian di Masa Depan

Mimpi menikah bisa punya banyak artian, berikut arti mimpi menikah (Makna mimpi menikah/Foto: pexels.com/Jonathan Borba)Rencana masa depan/ Foto: pexels.com/Jonathan Borba

Saat menjalani sebuah hubungan, kamu pasti memiliki ekspektasi kemana hubungan tersebut akan dibawa. Apakah kamu dan dia sudah ingin menjajaki hubungan yang serius sejak awal, atau ingin lebih santai terlebih dahulu? Sebaiknya saat ingin kembali ke hubungan masa lalu, kamu dan dia sudah harus sama-sama mengerti ekspektasi masing-masing.

Mengalahkan Ego

tips menghadapi pasangan yang egois/foto: freepik.comMengalahkan ego/ foto: freepik.com

Ego seringkali menjadi hal yang membuat hubungan menjadi rusak. Padahal dalam sebuah hubungan, kita tidak bisa terus menerus mementingkan ego diri sendiri. Kita juga harus paham jika pasangan kita memiliki keinginan yang berbeda. Tidak ada salahnya untuk berkomunikasi dan mendiskusikan segala sesuatu demi kepentingan bersama.

Memahami Pentingnya Komunikasi

Pastikan bahwa sejak awal kalian sudah sepakat untuk saling terbuka dan menjaga komunikasi yang baik | Foto: freepik/rawpixel.comPentingnya komunikasi/ Foto: freepik/rawpixel.com

Berkomunikasi selalu kita lakukan setiap hari. Namun, kita belum benar-benar paham cara komunikasi seperti apa yang efektif dalam sebuah hubungan. Kamu perlu tahu kalau kurangnya komunikasi bisa berefek buruk untuk hubungan. Maka, perbaikilah kemampuan komunikasi kamu dan mantan jika kalian memang ingin kembali bersama.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id