sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ingin Hubungan Tetap Kuat? Hindari Menceritakan 5 Rahasia Ini ke Pasanganmu

ira syafira | Jumat, 21 May 2021 20:30 WIB
Ingin Hubungan Tetap Kuat? Hindari Menceritakan 5 Rahasia Ini ke Pasanganmu
caption
Jakarta -

Salah satu kunci hubungan asmara yang bertahan lama adalah saling terbuka dan jujur pada satu sama lain. Akan tetapi, tidak berarti kamu perlu membagikan semua hal atau cerita ke pasangan kamu.

Ada beberapa hal yang memang perlu untuk diceritakan, namun adapula yang tidak perlu untuk dikatakan. Terutama hal ini bisa mencoreng nama baik kamu dan membuat hubunganmu dengan kekasih menjadi kandas. Bagaimanapun, kamu pasti memiliki privasi atau ruang sendiri yang ingin kamu simpan. Nah, beberapa hal berikut sebaiknya pantang untuk kamu ceritakan ke pasangan!

Keraguan yang dirasakan dalam hubungan

foto: Ragu dalam sebuah hubungan/id.pinterest.com
foto: Ragu dalam sebuah hubungan/id.pinterest.com

Ada kalanya dalam sebuah hubungan cinta kamu akan dihadapkan dengan rasa ragu, apakah ini harus dilanjutkan atau tidak.

Jika kamu mengalami perasaan ini untuk pertama kalinya, hindari menceritakannya pada pasangan. Permasalahan yang kamu rasakan ini tidak akan membuatmu lebih tenang jika menceritakannya pada pasanganmu. Sebaiknya, cobalah untuk menenangkan diri sendiri terlebih dahulu. Jika memang perasaan tersebut semakin kuat, baru ceritakan dengan jujur ke pasanganmu agar bisa menemukan solusinya bersama.

Memuji penampilan orang lain

foto: Memuji penampilan orang lain/freepik.com
foto: Memuji penampilan orang lain/freepik.com

Cobalah untuk tidak menceritakan pendapatmu tentang teman terdekatmu, seperti menceritakan tentang sahabatnya yang terlihat semakin tampan atau imut.

Alangkah baiknya kamu simpan sendiri pendapat tersebut. Tertarik pada orang lain memang sebuah hal yang wajar, tapi lebih baik biasakan kamu yang mengetahuinya tanpa memberitahu pasangan. Cara ini akan membantumu untuk membangun hubungan percintaan yang lebih sehat.

Rasa tidak suka pada salah satu anggota keluarganya

foto: Tidak suka pada anggota keluarga/freepik.com
foto: Tidak suka pada anggota keluarga/freepik.com

Hal seperti ini wajar saja terjadi ketika ada seseorang dari anggota keluarganya yang tidak kamu sukai.

Untuk yang satu ini kamu harus benar-benar menyimpan perasaan tersebut pada pasangan. Daripada harus mengeluh, lebih baik coba untuk menerima, memahami, dan mengerti sifat orang tersebut. Apalagi ketika kamu sudah menikah.lebih baik hindari agar tidak memicu pertengkaran dengan pasangan atau anggota keluarganya.

Kebiasaan aneh

foto: Kebiasaan aneh/freepik.com
foto: Kebiasaan aneh/freepik.com

Setiap orang pasti memiliki sebuah kebiasaan aneh yang ia lakukan di kehidupan sehari-hari, dan bukan berarti kamu perlu menceritakannya pada pasangan.

Seorang pakar hubungan percintaan dan seorang penulis mengungkapkan, jika kamu memiliki perilaku aneh seperti makan kue sambil menonton dengan mengenakan pakaian dalam. sebaiknya simpan hal ini untuk dirimu sendiri. Informasi ini tidak akan berguna untuk pasangan kamu, sehingga mereka tidak perlu mengetahuinya.

Mengutarakan mantan lebih baik daripada pasanganmu sekarang

foto: Mantan lebih baik/freepik.com
foto: Mantan lebih baik/freepik.com

Hey, siapa sih yang tidak marah jika ada pasangan yang mengungkapkan bahwa mantan kekasihnya dulu lebih baik daripada pasangannya sekarang.

Stop, jangan pernah sekalipun menceritakan tentang mantan kamu bahwa ia lebih baik dari pasanganmu saat ini. Menurut ahli percintaan, hal demikian akan membuatmu terlihat seakan sedang membandingkannya dengan mantan. Tidak ada orang yang suka jika dirinya dibandingkan dengan orang lain. 

Itulah beberapa rahasia umum yang sebaiknya kamu jaga dan tidak kamu ceritakan ke pasangan, semoga hubunganmu berjalan lancar, ya!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id