sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ini 4 Manfaat Membuang Barang Pemberian Mantan, Kamu Harus Sadari!

Izzul Millati Umami | Kamis, 12 Nov 2020 18:00 WIB
Ini 4 Manfaat Membuang Barang Pemberian Mantan, Kamu Harus Sadari!
caption
Jakarta -

Ladies, putus dari orang yang dicintai merupakan hal yang menyakitkan. Namun, jika terus-terusan menyakiti perasaan masing-masing, maka berakhir adalah pilihan terbaik. Setelah putus, tentu kamu berusaha move on dari bayang-bayang mantan.

Salah satu hal yang membuat kamu sulit  melupakannya adalah terdapat banyak tumpukan barang pemberiannya yang kembali mengingatkanmu padanya.

Banyak orang yang lebih memilih untuk membuang barang pemberian mantan dengan cara membuangnya, bisa dengan membakarnya, menjual, atau memberikannya pada orang lain agar segera melupakan segala kenangan bersamanya.

Jangan khawatir ladies, membuang barang pemberian mantan ternyata memiliki manfaat, loh. Berikut penjelasannya:

Lebih Mudah Move On

move on
move on/sumber:pixabay.com

Tak dipungkiri melupakan memori indah bersama mantan bukanlah hal yang mudah, apalagi kalau hubungannya sudah terjalin lama. Namun, life must go on, mengingatnya hanya akan membuat sakit hati, depresi, dan membuat aktivitas terganggu. Nah, membuang barang pemberian mantan akan membuat ladies lebih mudah move on dan menjalani hidup yang lebih baik lagi.

Mendapat Ketenangan

mendapat ketenangan
mendapat ketenangan/sumber:pixabay.com

Jika ingin mudah move on dari bayang-bayang mantan, ladies harus tegas pada diri sendiri bahwa ladies sudah ikhlas jalinan asmara bersamanya kandas. Yups, membuang barang pemberiannya akan memberikan perasaan tenang dan lapang dada tanpa dihantui masa lalu. Dengan begini, ladies bisa menata hidup kembali dan siap membuka hati orang lain.

Menyembuhkan Luka Lama

menyembuhkan luka lama
menyembuhkan luka lama/sumber:pixabay.com

Ladies, luka lama tak perlu dikorek lagi, namun harus disembuhkan. Untuk memudahkan ladies sembuh dari luka lama bersama mantan adalah dengan menyingkirkan barang pemberiannya. Biarlah waktu yang nanti akan menyembuhkan lukamu. Selalu berpikir positif bahwa bahwa tuhan memiliki rencana terbaik dibalik kandasnyajalinan asmaramu, ladies. 

Salah Satu Langkah Hidup Minimalis

Daripada barang pemberiannya menumpuk tidak berguna dan membuat ladies kembali membuka kotak kenangan masa lalu, lebih baik menyingkirkannya, bukan? Cukup dengan mengeluarkan semua barang pemberiannya dan memasukkannya ke dalam kardus atau wadah. Setelah itu, ladies bisa memilih untuk membakarnya, memberikannya pada orang lain, atau menjualnya. Dengan begini, ladies juga sudah menerapkan gaya hidup minimalis, loh.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id