sign up SIGN UP

LIFE

5 Alasan Berikut Buktikan Kalau Baper Berlebihan Gak Baik Buat Mental dan Dompet Kamu

Izzul Millati Umami | Selasa, 13 Oct 2020 21:00 WIB
5 Alasan Berikut Buktikan Kalau Baper Berlebihan Gak Baik Buat Mental dan Dompet Kamu
caption
Jakarta -

Baper yang menyerang saat sedang di momen-momen tertentu merupakan hal yang wajar. Apalagi, bila kamu adalah seorang wanita yang rentan sekali tergerak hatinya. Baper adalah suatu hal yang bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja. 

Kamu pun bisa baper di saat-saat tertentu, loh!

Sebenarnya, baper itu bagus nggak, sih? Wajar-wajar banget, kok. Asalkan, kamu tahu batasannya. Baper yang berlebihan itu nggak bagus buat mentalitas dan stabilitas ekonomi. Loh, masak sih?


Baper berlebih bisa mengakibatkan kamu mudah berubah pendirian

berubah pendirian
berubah pendirian/sumber:pixabay.com

Berubahnya pendirian biasanya diakibatkan dari baper yang berlebihan. Contoh kecilnya saja ada pada banyaknya pasangan yang selingkuh akibat baper dengan mantan atau orang ketiga.

Buat pasangan yang tidak gampang baper tentu orang ketiga bukanlah suatu momok. Namun, untuk mereka yang mudah baper, tentu hal ini jadi suatu problem yang besar. Individu yang gampang baper biasanya mudah selingkuh. 

Kamu jadi mudah dimanfaatkan orang lain

dimanfaatkan orang lain
dimanfaatkan orang lain/sumber:pixabay.com

Baper tak hanya dialami orang-orang dalam urusan percintaan. Dalam hal lain, baper jadi sesuatu yang bisa dimanfaatkan orang lain. Contohnya saja, ketika ada penipu yang meminta bantuan kamu untuk melunasi utangnya, sementara kamu mudah baper. Sudah bisa dipastikan kamu hanya dimanfaatkannya saja. 

Logika kamu tidak jalan

logika tidak jalan
logika tidak jalan/sumber:pixabay.com

Logika kamu juga tidak bisa jalan seiring dengan perasaan baper kamu yang melebihi di atas segalanya. Inilah dampak negatif dari baper berkepanjangan. Nah, untuk itu Ladies harus menempatkan kadar bapernya lebih rendah daripada yang lain. 

Kamu akan mudah menyesal dengan keputusanmu

Ladies akan menyesal dengan keputusan yang Ladies buat dengan sifat Ladies yang mudah baper ini. Logika yang sudah tertutupi dengan perasaan yang membuncah membuat Ladies jadi mudah menyesal dengan segala keputusan yang ada. 

Ekspektasi yang tidak terpenuhi karena baper membuat kamu stress

ekpektasi berlebih
ekpektasi berlebih/sumber:pixabay.com

Ladies, besarnya ekspektasi yang tak terpenuhi biasanya membuat Ladies rentan stress. Inilah kenapa biasanya Ladies jadi mudah galau. Terkadang, hal ini terjadi karena ekspektasi yang terlalu besar daripada sebelumnya. Kalau tidak siap dengan konsekuensinya mending tidak usah berekspektasi tinggi ya, Ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id