sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ini Lho Perselisihan Paling Umum dalam Hubungan Percintaan dan Cara Mengatasinya!

Astari Dewi Larasati | Selasa, 03 Nov 2020 18:00 WIB
Ini Lho Perselisihan Paling Umum dalam Hubungan Percintaan dan Cara Mengatasinya!
caption
Jakarta -

Tiap pasangan mempunyai permasalahan dan perselisihan masing-masing dalam hubungan percintaannya. Entah itu datang dari kedua pasangan atau di luar dari hubungan. Namun diantara semua perselisihan ada yang paling umum dan sering terjadi.

Hal ini kembali pada tiap pasangan yang akan mengatasinya dengan cara masing-masing. Apalagi rasa cinta kepada pasangan ingin membuat hubungan tetap bertahan lama. Yuk simak perselisihan paling umum dalam hubungan percintaan dan cara mengatasinya sebagai berikut ini.

Salah satu dari pasangan merasa disalahpahami

Miskomunikasi biasanya selalu menjadi permasalahan dasar dalam hubungan percintaan.
Salah satu dari pasangan merasa disalahpahami/freepik.com

Meskipun pada dasarnya semua perselisihan dalam hubungan percintaan berkaitan dengan miskomunikasi atau kurang komunikasi. Ketidaksepakatan tertentu berubah menjadi kebencian jangka panjang ketika pasangan tidak mendengarkan atau didengarkan.

Cara mengatasinya adalah dengan buat janji temu dengan satu sama lain untuk membicarakan masalah apapun. Mencoba menyuarakan suara hati apabila ada rasa sakit hati diantara pasangan. Bicaralah secara bergiliran dan jangan bertemu di ruangan dengan suhu panas karena akan menyulut emosi.

Tidak menjadikan hubungan sebagai prioritas utama

Habiskan waktu bersama lebih banyak dan berikan pasangan pujian yang membuatnya senang.
Tidak menjadikan hubungan sebagai prioritas utama/freepik.com

Biasanya hubungan yang dianggap menjadi prioritas utama adalah hubungan serius seperti rumah tangga dan terikat. Jika belum terikat hubungan resmi, masih wajar ketika pasangan memprioritaskan hal lain seperti pekerjaan atau keluarganya. Namun, lain hal jika sudah berumah tangga dan terikat hubungan tidak memprioritaskan hubungan.

Cara mengatasinya adalah habiskan waktu bersama lebih banyak dan berikan pasangan pujian yang membuatnya senang. Jadi memastikan pasangan merasa bahwa hubungan adalah prioritas utama dan dapat saling menghargai satu sama lain.

Kurangnya keintiman

Pasangan yang cocok secara emosional mungkin tidak selalu cocok secara seksual.
Kurangnya keintiman/freepik.com

Kurangnya keintiman dalam hubungan percintaan bisa jadi masalah paling umum lho. Karena hanya dilakukan sesekali saja padahal hal ini sangat berpengaruh pada keharmonisan. Pasangan yang cocok secara emosional mungkin tidak selalu cocok secara seksual.

Namun, keintiman yang tidak terpenuhi dapat menyebabkan masalah dalam hubungan karena sentuhan fisik melepaskan hormon yang lebih dekat. Cara mengatasinya adalah sering-seringlah berpegangan tangan, berikan pelukan atau cium secara tiba-tiba. Untuk menjaga keharmonisan dan rasa cinta yang semakin tumbuh.

Kepercayaan

Untuk memiliki hubungan yang langgeng, pasangan tidak hanya harus memercayai kesetiaan.
Kepercayaan/freepik.com

Saling percaya satu sama lain adalah kunci keberhasilan dari hubungan percintaan. Untuk memiliki hubungan yang langgeng, bahagia, dan memuaskan, pasangan tidak hanya harus memercayai kesetiaan, namun juga memercayai peran, karakter, dan selalu mengutamakan kepentingan bersama. Cara mengatasinya adalah membuat janji yang memang sanggup ditepati, jangan berbohong, hubungi pasangan secara berkala, dan hindari melihat luka masa lalu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id