sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kenali Tanda-tanda Kamu Terjebak dalam Hubungan Teman Rasa Pacar

Esra Dopita | Selasa, 13 Oct 2020 21:30 WIB
Kenali Tanda-tanda Kamu Terjebak dalam Hubungan Teman Rasa Pacar
caption

Rasa cinta dapat tumbuh kapan saja dan kepada siapa pun, termasuk orang dari lingkaran pertemanan atau dikenal friend zone. Hubungan teman rasa pacar ini umum dialami perempuan dan lelaki yang sudah sangat dekat dalam waktu lama. Perasaan ini sering kali tak bisa ditolak kemunculannya.

Keduanya saling perhatian dan kerap menghabiskan waktu bersama, tapi tak bisa cemburu bila salah satu dekat dengan orang lain. Hubungan asmara ini sebetulnya kurang baik bila terus dijalani karena tak ada ikatan serta kejelasan. Nah, sebelum terjebak lebih jauh, kenali tanda-tanda yang menunjukkan kamu dan dia menjalin hubungan teman rasa pacaran di bawah ini ya. 

Intens Berkomunikasi 

Hubungan teman rasa pacar dapat diketahui dari komunikasi yang dilakukan. Komunikasi yang intens antara kamu dan teman lawan jenismu bisa jadi tanda bahwa kamu tengah terjebak dalam hubungan teman rasa pacar.
https://unsplash.com/@priscilladupreez

Suatu hubungan yang dekat atau jauh bisa dilihat dari komunikasi yang dilakukan. Hubungan yang dekat biasanya intens berkomunikasi, baik melalui chat maupun telepon. Tak dipungkiri rasa suka kerap membuat kamu selalu mengingat si dia dan mencari cara agar bisa terus menghubunginya.


Nah, bila kamu dan teman lawan jenismu intens berkabar, itu bisa jadi tanda bahwa kamu tengah terjebak dalam hubungan teman rasa pacar. Katanya teman, tapi kok perhatiannya seperti seorang pacar atau layaknya tengah menjalin pendekatan atau PDKT ya?

Kerap Bertemu 

Selain rutin berkomunikasi lewat telepon, hubungan teman rasa pacar juga rutin bertemu dan menghabiskan akhir pekan berdua.
https://unsplash.com/@clearsky

Selain rutin berkomunikasi lewat telepon, kamu dan dia juga rutin bertemu serta menghabiskan waktu bersama. Entah untuk membicarakan pekerjaan atau sekadar hangout. Kamu dan dia begitu nyaman dengan pertemuan itu. Tak hanya itu, dia juga selalu bersedia mengantarkanmu bepergian serta menjemput.

Saling Curhat

Tak sekadar berkabar dan ketemuan, mereka yang terjebak dalam hubungan teman rasa pacar juga saling curhat setiap kali ada masalah.
https://unsplash.com/@heftiba

Tak sekadar berkabar dan ketemuan, kamu dan dia juga saling curhat setiap kali ada masalah. Kamu tak segan serta nyaman menceritakan permasalahanmu kepadanya. Gaya atau nada bicara kamu ke dia juga berbeda dengan teman pria kamu lainnya. Kamu berbicara lebih lembut dan bersemangat. 

Memperhatikan Penampilanmu

Sinyal hubungan teman rasa pacar dapat diketahui dari cara dia memperhatikan dan kerap memuji penampilan kamu.
https://unsplash.com/@andriklangfield

Tanpa disadari si dia kerap memperhatikan penampilan kamu. Dia mengetahui gaya busana favoritmu serta kerap memuji penampilanmu seperti cantik, modis, atau menawan. Pujian ini bukan tanpa alasan. Ia berharap kamu dapat menangkap sinyal bahwa ia menyukaimu.

Sinyal Cemburu

Perasaan cemburu pastinya ada dalam hubungan teman rasa pacar. Hanya saja, rasa tersebut tidak bisa ditunjukkan langsung.
https://unsplash.com/@itsmiki5

Perasaan cemburu pastinya ada dalam hubungan teman rasa pacar. Hanya saja, rasa tersebut tidak bisa ditunjukkan langsung. Kamu bisa mengetahuinya dari gelagat yang ditunjukkannya. Misalnya, ketika kamu bercerita tentang pria lain atau tengah mengobrol dengan cowok lain.

Si dia bakal menunjukkan gelagat tidak suka seperti mengalihkan pembicaraan ke topik lain atau mengganggu kamu ketika tengah berdua dengan pria lain. Tentu saja hal ini sinyal jelas bahwa dia menyimpan perasaan kepadamu. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id