sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jangan Buru-Buru Menikah Jika Belum Mengetahui 4 Hal Ini dari Pasangan

Dyah Na | Kamis, 26 Nov 2020 14:30 WIB
Jangan Buru-Buru Menikah Jika Belum Mengetahui 4 Hal Ini dari Pasangan
caption
Jakarta -

Sepertinya, hampir sebagian besar wanita ingin cepat-cepat menikah. 

Setelah menjalani hubungan cinta dengan kekasih selama beberapa bulan atau beberapa tahun, kamu mungkin merasa sudah benar-benar mengenalnya. Tapi selain mengetahui kebiasaan dan sifatnya, kamu perlu juga mengetahui 4 hal ini sebelum memutuskan untuk menikah. 

Sudah siap untuk mengetahuinya?


1. Cara Bertengkar dan Berselisih

Sagitarius pun akhirnya menemukan pasangan yang berkomitmen dan mereka menjalin hubungan yang penuh romansa dan keintiman.Pasangan Kekasih/Freepik.com

Perbedaan dan perselisihan pasti akan selalu ada dalam sebuah hubungan. Bahkan, pasangan suami istri yang sudah berpuluh-puluh tahun bersama pun, masih saja bisa berselisih paham. Tapi di masa awal pacaran, biasanya banyak pasangan yang masih pintar menyimpan emosinya. 

Setelah menjalani hubungan selama beberapa lama, barulah dia akan menjadi dirinya sendiri saat bertengkar. Mungkin kamu akan kaget saat dia yang tadinya pendiam bisa mengeluarkan suara tinggi saat marah. Pacar yang awalnya tenang, bisa jadi sangat agresif saat tersulut emosinya. 

Pertama-tama, kamu harus sadar kalau kita semua akan berubah menjadi orang yang menyebalkan saat marah. Bukan hanya dia, kamu pun pasti akan bersikap menyebalkan saat marah. 

Nah, hal yang perlu kamu perhatikan adalah apakah kamu masih bisa mentoleransi tinggal menyebalkan tersebut? Karena kamu harus paham, sikap ini tentunya akan sering kamu alami seumur hidup setelah kalian menikah nanti.


2. Cara Mengatur Stres

Ilustrasi Pasangan/freepik.comPasangan Kekasih/Freepik.com

Selain cara bertengkar, ketahui juga cara dia mengatur stres. Apakah ia adalah tipe orang yang suka menyendiri saat merasa tertekan? Atau dia suka menyampaikan unek-uneknya saat merasa butuh teman curhat? 

Tak masalah kalau kamu dan dia punya cara mengatur stres yang berbeda. Namun yang perlu kamu pahami adalah pastikan kalian bisa saling menerima cara mengatur stres masing-masing sebelum akhirnya menikah dan membangun keluarga.  


3. Cara Komunikasi

Wanita Cerdas Menarik di Mata Pria/ Foto: Freepik.comPasangan Kekasih/Freepik.com

Setiap orang tentu memiliki cara berkomunikasi yang berbeda. Pasanganmu mungkin menganggap jika meneleponmu sekali dalam sehari sepulangnya dia dari kantor sudah cukup. Tapi bisa saja kamu punya ekspektasi untuk selalu mendapatkan kabar darinya setiap jam. 

Perbedaan ekspektasi tentang cara komunikasi ini bisa menimbulkan masalah di masa depan jika tidak segera kamu selesaikan. Maka sebelum memutuskan untuk menikah, kamu dan pasangan perlu saling memahami tentang cara berkomunikasi kalian.


4. Masa Depan yang Diinginkan

tanda keseriusan pasangan/sumber:pixabay.comPasangan Kekasih/Pixabay.com

Saat menikah, kamu dan pasangan tentunya ingin membangun masa depan bersama. Masa depan yang indah bisa kalian dapatkan jika kalian punya tujuan yang sama. Masalahnya, apakah kamu yakin jika dia juga punya tujuan yang sama denganmu? 

Agar semua dapat dilalui dengan baik, bicarakan dulu masa depan seperti apa yang kamu dan pasangan inginkan. Jika masa depan yang kalian inginkan sama, tak perlu ragu untuk melangkah ke pelaminan. 

Tapi kalau ternyata masa depan kalian berbeda, cobalah cari jalan tengah yang tidak merugikan keduanya. Setelah ada kata sepakat, barulah kamu dan pasangan bisa melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id