sign up SIGN UP

Jemput Jodohmu Sekarang! Ini Keuntungan Gunakan Aplikasi Kencan untuk Mencari Pasangan

Ruhil Anadiah Sabrina | Sabtu, 23 Oct 2021 21:30 WIB
Jemput Jodohmu Sekarang! Ini Keuntungan Gunakan Aplikasi Kencan untuk Mencari Pasangan
caption

Di zaman sekarang kehidupan manusia sangat dimudahkan dengan adanya teknologi yang semakin berkembang pesat. Tidak terkecuali dalam urusan asmara yang semakin mudah dengan adanya aplikasi kencan online seperti Tinder, Tantan, Bumble, dan sebagainya. Aplikasi kencan online merupakan salah satu aplikasi untuk mencari pasangan atau sekedar teman online yang memanfaatkan sistem satelit navigasi, untuk mencari dan melacak kriteria pasangan yang cocok.

Meskipun aplikasi kencan online terdengar menakutkan, namun ternyata memiliki beragam manfaat lho!Dengan segala kemudahan yang ditawarkan ini kamu juga harus tetap berhati-hati di setiap langkah yang kamu ambil ya, Beauties.

Nah, apa saja sih keuntungan menggunakan aplikasi kencan online untuk cari jodoh? Yuk, simak selengkapnya di sini!

1. Mudah untuk Digunakan 

Mudah untuk Digunakan
Mudah untuk Digunakan/pexels.com/@Helena Lopes

Aplikasi kencan online atau dating apps didesain dengan segala kemudahan yang ada. Desainnya yang sederhana dan tidak terlalu rumit memungkinkan semua orang bisa menjalankannya dengan mudah.

Para pengguna yang kurang paham teknologi pun dapat mengoperasikannya tanpa harus berlatih terlebih dahulu. Cukup bermodal handphone dan kuota internet kamu bisa memulai pencarian jodohmu. Semoga cepat bertemu ya! 

2. Tidak Bertatap Muka Secara Langsung 

Tidak Bertatap Muka Secara Langsung
Tidak Bertatap Muka Secara Langsung/pexels.com/andrea piacquadio

Kebanyakan orang akan memilih kencan secara langsung sebab akan terasa lebih dekat dan bisa lebih saling mengenal. Namun sebagian orang yang memiliki sifat pemalu dan gugup saat bertemu gebetan, melakukan kencan online menjadi pilihan yang tepat.

Karena dengan begitu, mereka tidak perlu ribet dan merasa gugup karena tidak bertatap muka secara langsung. Namun kelemahan dari tidak bertatap muka yaitu, kemungkinan ada kebohongan yang sengaja ditutupi oleh teman kencanmu. 

3. Dapat Melakukan Kencan Kapan dan Dimana Saja  

Dapat Melakukan Kencan Kapan dan Di mana Saja
Dapat Melakukan Kencan Kapan dan Di mana Saja/pexels.com/@cottonbro

Keuntungan selanjutnya yaitu dapat melakukan kencan online kapan dan dimana saja. Misalnya nih kamu tidak perlu mengganti baju tidurmu untuk melakukan kencan dan juga kamu bebas memilih waktunya.

Menggunakan aplikasi kencan online sangat tepat buat kamu orang yang memiliki kesibukan kerja yang tidak memiliki waktu untuk mencari pasangan, atau kamu yang suka bekerja di dalam rumah yang tidak memungkinkan untuk bertemu orang baru di luar sana. 

4. Dapat Menghemat Waktu dan Tenaga  

Dapat Menghemat Waktu dan Tenaga
Dapat Menghemat Waktu dan Tenaga/pexels.com/@Zen Chung

Keuntungan selanjutnya yaitu dapat menghemat waktu dan tenaga. Jika kamu sangat sibuk dan ingin membuat waktu untuk berkencan, dengan kencan online akan membuatmu menghemat dan meluangkan waktumu di tengah kesibukan.

Selain itu dengan membuka aplikasi, kamu bisa menemukan berbagai kriteria, biodata, dan foto orang yang dapat kamu pilih sesuai dengan ciri-ciri pasangan ideal menurutmu. Dengan kemudahan mengaksesnya kamu akan lebih hemat waktu dan tenaga. 

5. Tidak Akan Terlalu Takut Adanya Penolakan

tidak Akan Terlalu Takut Adanya Penolakan
tidak Akan Terlalu Takut Adanya Penolakan/pexels.com/@mikoto.raw Photograp

Ditolak cinta memang sangat menyakitkan. Namun dengan menggunakan aplikasi kencan, ditolak cinta akan jauh lebih mudah menerimanya dan tidak terlalu diambil hati.

Hal itu berbeda jika kita berhubungan langsung di dunia nyata, ditolak cinta jauh lebih menyakitkan sebab kamu sering menghabiskan waktu berdua dan melalui kisah bersama di kehidupan nyata dengan orang tersebut. 

Tidak selalu menyeramkan bukan, yang ternyata menggunakan aplikasi kencan online memiliki manfaat yang bisa kamu ambil lho. Namun, hal yang harus kamu ingat tetaplah hati-hati saat memilih pasangan. So, selamat melakukan pencarian jodohmu ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id